Didorong Maju Periode Kedua, Gubernur NTB: InsyaAllah! 

IKS dorong Gubernur Zulkieflimansyah maju periode kedua

Mataram, IDN Times - Ikatan Keluarga Samawa (IKS) mendorong Gubernur NTB Zulkieflimansyah maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024 mendatang. Gubernur NTB yang biasa disapa Bang Zul ini, dinilai memiliki banyak torehan prestasi selama 5 tahun memimpin NTB.

"Karena selama kepemimpinan beliau kami lihat 5 tahun ini sudah banyak torehan prestasi yang sudah dilihat nyata oleh warga NTB. Mudah-mudahan sekali lagi bisa mendapat dukungan yang sama sebagaimana 5 tahun yang lalu. Harapan kami seperti itu," kata Ketua IKS Subhan Abdullah Acim disela-sela acara halal bihalal Ikatan Keluarga Samawa di Islamic Center NTB, Kota Mataram, Kamis (18/5/2023).

1. Ketua IKS berharap ada nasib baik

Didorong Maju Periode Kedua, Gubernur NTB: InsyaAllah! Ketua IKS Subhan Abdullah Acim. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Subhan menyatakan pihaknya mendorong dan mendukung anggota IKS yang berkualitas untuk mengikuti kontestasi Pilgub 2024. Termasuk juga mendukung anggota IKS di Pulau Lombok yang maju dalam pemilihan legislatif baik DPRD, DPD dan DPR RI.

"Kalau untuk pak gubernur harapannya mudah-mudahan ada nasib yang baik diberikan Allah SWT. Karena kita memiliki hak yang sama atas nama warga NTB mengikuti kontestasi yang akan dilaksanakan negara," kata Subhan.

Baca Juga: Jabatan Gubernur NTB dan Dua Bupati/Walikota Berakhir September 2023 

2. Halal bihalal untuk menyatukan persepsi

Didorong Maju Periode Kedua, Gubernur NTB: InsyaAllah! Acara halal bihalal Ikatan Keluarga Samawa di Islamic Center NTB, Kamis (18/5/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Apakah IKS mendukung pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalilah (Zul - Rohmi) jilid II? Subhan mengatakan untuk pasangan wakil gubernur masih sangat dinamis. Namun pihaknya akan memberikan masukan kepada Gubernur Zulkieflimansyah.

Termasuk Gubernur Zulkieflimansyah juga akan mendengarkan masukan dari masyarakat. Sehingga dalam acara halal bihalal yang dilakukan IKS untuk menyatukan persepsi, hati dan perasaan.

"Makanya dalam acara halal bihalal menyatukan persepsi, perasaan dan menyatukan hati. Dengan iringan doa, kita mohon kepada Allah Yang Maha Kuasa, mudah-mudahan hajat kami ini dikabulkan," ucap Subhan.

3. Gubernur Zulkieflimansyah: nanti kita lihat, tapi insyaallah

Didorong Maju Periode Kedua, Gubernur NTB: InsyaAllah! Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang dimintai tanggapannya mengenai dorongan agar dia maju untuk periode kedua mengatakan akan memaksimalkan sisa masa jabatan periode 2018 - 2023. Namun, ia memberikan isyarat akan kembali maju pada Pilgub 2024.

"Nanti kita lihat. Kita maksimalkan dulu yang ini (periode sekarang). Tapi insyaallah (maju)," kata Bang Zul.

Bang Zul mengungkapkan dirinya maju dalam Pilgub NTB 2018 juga atas dorongan pada saat acara halal bihalal kala itu. "Orang kalau tahu, dulu saya maju yang pertama karena IKS juga," terangnya.

Masa jabatan Guber dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalilah akan berakhir pada 19 September mendatang. Sehingga, akan ada penunjukan Penjabat Gubernur NTB sembari menunggu hasil Pilgub 2024.

Sebagaimana diketahui, pada Pilgub NTB 2018, pasangan Zul-Rohmi ditetapkan menjadi pemenang dengan perolehan 811.945 suara. Kemudian disusul pasangan Suhaili-Amin sebanyak 674.602 suara. Kemudian Ahyar-Mori sebanyak 637.048 suara dan Ali-Sakti sebanyak 430.007 suara.

Baca Juga: Komnas Perempuan Atensi Pelecehan Seksual Pimpinan Ponpes di Lotim

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya