Dewa 19 Dinobatkan Jadi Ambassador Wisata Gili Trawangan Lombok

Dhani: anak saya Al, El, Dul, Shafeea dan Ali suka ke gili

Mataram, IDN Times - Grup band papan atas Tanah Air, Dewa 19 dinobatkan sebagai ambassador wisata Gili Trawangan, Meno dan Air (Tramena) yang berada di Kecamatan Pemanang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kantor Gubernur NTB, Jumat (30/6/2023) petang. Penobatan personel band Dewa 19 ditandai dengan pemasangan sapuq (semacam hiasan kepala laki-laki) oleh Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB Baiq Ika Wahyu Wardani.

Hadir Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wakil Bupati Lombok Utara Dany Carter Febrianto. Penobatan Dewa 19 sebagai ambassador wisata Gili Tramena diharapkan dapat mendongkrak angka kunjungan wisatawan di destinasi wisata bebas polusi tersebut. Tahun ini, Pemprov NTB menargetkan angka kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara sebanyak 2 juta orang.

"Saya yakin dengan Dewa 19 menjadi ambassador Gili, mudah-mudahan pengunjung semakin banyak. Saya berterima kasih kepada Dewa 19 yang bersedia menjadi ambassador Gili Tramena," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

1. Kunjungan wisatawan ke Gili Tramena sebanyak 2.200 orang per hari

Dewa 19 Dinobatkan Jadi Ambassador Wisata Gili Trawangan LombokSeorang wisatawan mancanegara menikmati keindahan Gili Trawangan menggunakan sepeda (IDN Times/Muhammad Nasir)

Ketua BPPD NTB Baiq Ika Wahyu Wardani menyebutkan kunjungan wisatawan ke Gili Tramena saat ini sebanyak 2.200 orang per hari. Sebelum bencana gempa bumi 2018 dan pandemik COVID-19, kunjungan wisatawan ke Gili Tramena mencapai 4.000 orang per hari.

Kesediaan Dewa 19 menjadi ambassador wisata Gili Tramena diharapkan dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan. Hal senada disampaikan Wakil Bupati Lombok Utara Dany Carter Febrianto. Ia berharap kunjungan wisatawan ke Gili Tramena semakin meningkat.

"Kita sudah melewati pandemik COVID-19, pengusaha mulai tersenyum. Harapannya ke depan Gili semakin ramai dan perbaikan infrastruktur juga sedang kita lakukan," terangnya.

Baca Juga: Pembangunan Smelter AMNT Menyumbang Investasi di NTB Rp4 Triliun

2. Ahmad Dhani optimistis wisata Gili Tramena bisa seperti Bali

Dewa 19 Dinobatkan Jadi Ambassador Wisata Gili Trawangan LombokPentolan grup band Dewa 19 dipasangkan sapuq saat penobatan sebagai ambassador wisata Gili Tramena. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo mengatakan bahwa dirinya sudah dua kali datang ke Gili Tramena di Lombok Utara. Menurutnya, tiga Gili yang menjadi tujuan wisatawan domestik dan mancanegara itu punya landscape yang bagus.

"Mungkin Bali masih menjadi tujuan utama wisatawan dari luar negeri. Tapi saya optimistis suatu saat Gili akan bisa menyamai kedatangan wisatawan ke Bali. Karena landscape-nya begitu indah," ungkapnya.

Dari kawasan wisata tiga Gili, wisatawan dapat melihat pegunungan Lombok Utara. Dari Lombok Utara wisatawan dapat melihat kepulauan yang indah, pantai yang bening dan tidak ditemukan di Pantai Kuta Bali.

"Jadi potensinya sangat besar sekali dan Gili itu tempat wisata yang cocok tidak hanya bagi pasangan muda mudi tapi juga keluarga," kata Dhani.

3. Gili Meno cocok untuk honeymoon

Dewa 19 Dinobatkan Jadi Ambassador Wisata Gili Trawangan LombokGili Meno (dok.pribadi/sri muliati)

Dhani mengungkapkan hal itulah yang menjadi alasan Dewa 19 menjadi ambassador wisata Gili Tramena sebagai tujuan wisata wisatawan domestik dan mancanegara. Ia juga mengungkapkan bahwa Gili Tramena merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Bahkan untuk pasangan yang baru menikah sangat cocok untuk honeymoon atau bulan madu.

"Karena anak-anak saya suka ke Gili, tidak hanya Al, El dan Dul, tapi juga Shafeea, dan Ali yang paling kecil. Ali sedih kenapa ke Gili hanya dua hari padahal dia maunya dua minggu. Dari hati paling dalam saya Ahmad Dhani Prasetyo bersama Dewa 19 ingin memajukan wisata Gili Trawangan," ungkap Dhani.

Baca Juga: [WANSUS] Fakta dan Data NTB Darurat TPPO Modus Pekerja Migran Ilegal

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya