Bamsoet: Pembalap Motor NTB Minimal Sumbang 2 Emas di PON 2024 

Bamsoet lantik pengurus IMI NTB periode 2022 - 2026

Mataram, IDN Times - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo melantik Ketua IMI NTB periode 2022 - 2026, dr. Lalu Herman Mahaputra bersama jajaran pengurus lainnya di Mataram, Sabtu (28/5/2022).

Ketua MPR RI yang biasa disapa Bamsoet ini meminta agar cabang olahraga motor NTB dapat menyumbang minimal dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh - Sumatera Utara. Sebagaimana diketahui, pada PON Papua 2020, atlet balap motor Aldiaz dan Nyoman pada nomor balap motor beregu 150 CC U-21 berhasil menyumbangkan medali emas untuk NTB.

"IMI NTB harus lebih baik lagi kedepan agar mampu di PON 2024 di Aceh dan Sumut, minimal menyumbang 2 atau 3 emas untuk cabang olahraga otomotif," harap Bamsoet.

1. Dukung NTB tuan rumah PON 2028

Bamsoet: Pembalap Motor NTB Minimal Sumbang 2 Emas di PON 2024 IDN Times/Marisa Safitri

Pada kesempatan tersebut, Bamsoet juga mendukung NTB dan NTB menjadi tuan rumah PON 2028. Ia mengatakan akan berkomunikasi dengan KONI Pusat. Karena NTB dan NTT telah didukung 27 KONI Provinsi menjadi tuan rumah PON 2028.

"Maka tidak ada alasan bagi KONI Pusat untuk memindahkannya ke tempat lain. Karena sudah sudah kesepakatan 27 Pengda KONI untuk PON 2028 di NTB dan NTT," ujarnya.

Baca Juga: Terseret Ombak di Pantai Swiss, Seorang Bocah Ditemukan Meninggal 

2. IMI NTB harus rangkul semua komunitas otomotif

Bamsoet: Pembalap Motor NTB Minimal Sumbang 2 Emas di PON 2024 Dok.IDN Times/istimewa

Bamsoet berpesan kepada Ketua IMI NTB yang baru agar merangkul semua komunitas otomotif baik roda 2 dan roda 4. Sehingga terjalin hubungan yang baik antara pengurus IMI NTB dengan komunitas otomotif.

Selain itu, ia berharap dunia otomotif di NTB juga semakin berprestasi. Sehingga dapat melahirkan pembalap nasional dan internasional. Tak kalah penting, IMI juga diharapkan dapat mendorong pengembangan sektor pariwisata dengan menarik banyak kegitan olahraga otomotif di NTB.

"Semakin banyak kegiatan otomotif di sini maka akan berpengaruh terhadap ekonomi NTB," katanya.

3. Mimpi jadikan NTB kiblat otomotif

Bamsoet: Pembalap Motor NTB Minimal Sumbang 2 Emas di PON 2024 Ketua IMI NTB Lalu Herman Mahaputra menggelar latihan di Sirkuit Balap Off-road Mandalika, Jumat sore (13/5/2022) (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara itu, Ketua IMI NTB dr. Lalu Herman Mahaputra mengatakan pihaaknya akan berupaya mewujudkan mimpi agar NTB dapat menjadi kiblat otomotif di Indonesia. Apalagi NTB telah memiliki Sirkuit MotoGP di Mandalika dan Sirkuit MXGP di Sumbawa.

Selain itu, ada juga Sirkuit Motocross di Lantan Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. Direktur RSUD Provinsi NTB ini mengatakan IMI akan mengkolaborasikan antara sport dan tourism. Sehingga gelaran olahraga otomotif juga menggerakkan sektor pariwisata.

Pria yang biasa disapa Dokter Jack ini juga optimis IMI NTB akan tumbuh dan berkembang. Bahkan pada PON 2024, ia menargetkan cabang olahraga balap motor dapat menambah medali untuk NTB. Jika pada PON Papua meraih satu emas, maka pada PON 2024 ditargetkan minimal dapat menyumbang 2 emas.

Baca Juga: Bang Zul Nilai Raffi Ahmad Pantas Dicalonkan PKS di Pilpres 2024

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya