Apes ! Tiga Pencuri Ayam di Sumbawa Malah Tinggalkan Motornya

Pelaku berhasil dilacak dari kendaraan yang ditinggalkan

Sumbawa, IDN Times - Nasib apes dialami tiga remaja di Kabupaten Sumbawa. Kepolisian Sektor Buer Polres Sumbawa berhasil mengamankan 3 remaja yang diduga melakukan aksi pencurian ayam di salah satu rumah milik warga di Dusun Keramat, Desa Tarusa Kecamatan Buer, Selasa (10/05/22) sekitar pukul 22.00 Wita.

Aksi pencurian yang dilakukan 3 remaja tersebut kepergok sang pemilik ayam. Sehingga ketiganya kabur dengan meninggalkan kendaraan yang digunakam saat beraksi.

1. Kabur bawa ayam curian

Apes ! Tiga Pencuri Ayam di Sumbawa Malah Tinggalkan MotornyaIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek Buer Ipda Ma’ruful Amaly menjelaskan bahwa aksi pencurian yang dilakukan tiga orang remaja tersebut sempat kepergok oleh pemilik ayam. Sehingga para terduga pelaku langsung kabur dan membawa hasil curiannya.

“Setelah dipergoki sang pemilik, ketiga remaja ini kemudian kabur dan meninggalkan kendaraannya yang digunakan untuk beraksi," kata Amaly.

Baca Juga: Gelar Travel Mart, NTB Undang 'Buyer' Singapura dan Thailand

2. Pelaku dilacak lewat kendaraan yang ditinggalkan

Apes ! Tiga Pencuri Ayam di Sumbawa Malah Tinggalkan MotornyaIlustrasi STNK (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Setelah itu, pemilik ayam melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Buer. Berdasarkan informasi yang diterima, personel Piket Polsek Buer kemudian melakukan penyelidikan terkait siapa dan keberadaan para pelaku pencurian.

“Dengan berbekal barang bukti motor yang ditinggalkan para terduga pelaku sehingga kami dengan mudah mengetahui para terduga pelaku pencurian," ucapnya.

3. Pelaku gunakan motor pinjaman

Apes ! Tiga Pencuri Ayam di Sumbawa Malah Tinggalkan MotornyaIlustrasi penangkapan (IDN Times/Mardya Shakti)

Personel Polsek kemudian melakukan penjemputan dan penangkapan kepada para terduga pelaku yang diketahui masing-masing berinisial JS (22), RS (17) dan MM (16). Saat diinterogasi petugas, ketiganya mengakui perbuatannya dan kendaraan yang dibawa para pelaku merupakan motor pinjaman.

Selain itu , para terduga pelaku juga mengakui 2 dari 3 ayam yang dicuri dilepas saat kabur. Saat ini, para terduga pelaku bersama barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Buer guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: 109.080 Warga NTB Masih Jadi Pengangguran 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya