Polisi Amankan Puluhan Remaja sedang Pesta Miras dan Bawa Sajam

Sebagai langkah antisipasi kamtibmas

Bima, IDN Times – Puluhan remaja yang tengah asyik pesta minuman keras (miras) di Lapangan Sepak Bola Paruga Nae Kota Bima diamankan polisi. Mereka diamankan pada Minggu (5/12/2021) sekitar pukul 22.00 WITA.

Kasat Narkoba Iptu Thamrin mengatakan bahwa puluhan remaja yang diamankan Tim Cobra Alpha dibawah pimpinan Aipda Thaufarrahman tersebut, tengah pesta miras dan duduk berkelompok. Keberadaan mereka yang minum miras secara berkelompok disebut dapat membahayakan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di lingkungan setempat.

1. Terdiri dari remaja laki-laki dan perempuan

Polisi Amankan Puluhan Remaja sedang Pesta Miras dan Bawa SajamSejumlah remaja yang diamankan karena melakukan pesta miras di Bima (Dok Polres Bima Kota)

Jumlah remaja yang diamankan jelas Kasat Narkoba sebanyak 39 laki-laki dan 9 perempuan. Saat di geladah badan pada puluhan remaja itu, kata Iptu Thamrin, ditemukan 11 ketapel, 29 busur panah dan 2 bilah parang. Tim Cobra juga menyita barang bukti lainnya, yakni 26 buah handphone dan 13 unit sepeda motor.

“Polisi menemukan senumlah senjata tajam dan barang bukti lainnya,” kata Iptu Thamrin.

2. Patroli rutin

Polisi Amankan Puluhan Remaja sedang Pesta Miras dan Bawa SajamSejumlah senjata tajam yang diamankan karena melakukan pesta miras di Bima (Dok Polres Bima Kota)

Baca Juga: Apes! Pencuri Tiga Ekor Sapi di Dompu Kepergok Saat Beraksi

Kegiatan patroli cipta kondisi itu di-backup oleh gabungan Polres Bima Kota, Kabag Ops polres Bima kota, Kasat intelkam polres Bima kota, Kapolsek Rasanae Barat, Team Cobra Bravo dan Tim puma polres Bima Kota. Semuanya berupaya untuk menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Tentu pastinya, menindaklanjuti perintah Kapolres Bima Kota, untuk melaksanakan kegiatan patroli cipkon atau swiping terhadap suatu perkumpulan atau kelompok di titik tertentu yang berada di wilayah hukum Polres Bima Kota,” ujarnya.

3. Sasaran tempat rawan perkelahian

Polisi Amankan Puluhan Remaja sedang Pesta Miras dan Bawa SajamWartakota Tribunnews

IPTU Thamrin mengatakan bahwa patroli itu menyasar tempat yang dicurigai sebagai awal terjadinya kerusuhan, perkelahian, dengan kelompok lain. Mereka bahkan diduga akan melakukan panah liar yang bisa saja melukai warga setempat.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi banyaknya tindakan kriminal yang berawal dari mengkonsumsi minuman beralkohol. Apalagi mereka juga membawa senjata tajam yang sangat berisiko dapat melukai orang lain.

“Haraoan kita tidak terjadi sessuatu hal yang tidak diinginkan, guna terciptanya Kamtibmas yang aman di kota Bima,” harapnya.

Baca Juga: Seorang Remaja di Bima Tewas Diduga Gantung Diri

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya