Polisi akan Periksa Pengantin Pria di Bima yang Kabur Usai Ijab Kabul 

Dia membiarkan istrinya sendirian di pelaminan

Kota Bima, IDN Times - Satreskrim Polres Bima Kota menindaklanjuti kasus tentang pengantin pria bernama Khairul Akbar yang kabur usai ijab kabul. Istrinya yang bernama Kurniati dan tiga orang saksi telah memberikan keterangan kepada polisi beberapa hari lalu.

"Mereka sudah diambil keterangan. Sekarang masih dalam tahap pengembangan," kata Kasi Humas Polres Bima Kota, AKP Jufrin dikonfirmasi Kamis (17/8/2023).

1. Terlapor akan segera dipanggil

Polisi akan Periksa Pengantin Pria di Bima yang Kabur Usai Ijab Kabul Ilustrasi kantor polisi / Freepik.com

Sementara terhadap Khairul Akbar, sejauh ini belum dilakukan pemanggilan. Rencananya, dalam tiga hari kedepan pihaknya akan segera melayangkan panggilan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

"Iya akan segera kami panggil dalam waktu dekat ini," terang Jufrin.

Baca Juga: Lomba Pacuan Kuda di Bima Tetap Digelar Meski Ada Joki Cilik Meninggal

2. Terlapor diharap hargai proses hukum

Polisi akan Periksa Pengantin Pria di Bima yang Kabur Usai Ijab Kabul Ilustrasi hukum (Dok: ist)

Untuk itu, dia berharap kepada Khairul Akbar diharapkan mengikuti proses hukum yang berlaku. Kalau mangkir dari panggilan, pihaknya akan menurunkan personal ke lokasi untuk memburu terduga pelaku.

"Baiknya hargai proses hukum yang ada. Biar proses hukumnya cepat selesai," terang dia.

3. Kabur usai ijab kabul

Polisi akan Periksa Pengantin Pria di Bima yang Kabur Usai Ijab Kabul Foto kedua orang tua Kurniati (IDN Times/Juliadin)

Diberitakan sebelumnya, Kurniati duduk seorang diri di pelaminan tanpa didampingi suami yang baru menikahinya pada Jumat (11/8/2023). Dia tertunduk lesu ditemani kedua orang tuanya menyambut tamu undangan yang datang.

Sementara suaminya dibawa kabur oleh keluarga tidak lama setelah ijab kabul di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mpunda. Khairul Akbar dijemput keluarganya menggunakan sepeda motor.

Tak terima diperlakukan seperti itu, ayah dari Kurniati, Adhar Amirudin melaporkan menantunya atas dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur di Polres Bima Kota. Termasuk soal tanggung jawab sebagai suami yang tak kunjung mendatangi Kurniati usai kabur setelah ijab kabur.

Baca Juga: Kabur setelah Prosesi Ijab Kabul, Pemuda di Bima Dilaporkan Polisi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya