Berusaha Kabur, Maling Motor Asal Bima Ditembak Polisi

Dalam sepekan pelaku gasak dua motor warga

Dompu, IDN Times- Warga Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ditembak polisi. Pria inisial R yang berusia 25 tahun ini dilumpuhkan saat melawan polisi ketika hendak ditangkap, Rabu (31/8/2022) atas dugaan pencurian sepeda motor.

"Anggota menangkap pelaku saat berada di Desa Bolo Kecamatan Madapangga," jelas Kasatreskrim Polres Dompu, AKP Adhar S Sos, Kamis (31/8/2022).

1. Pelaku mencuri motor di Kabupaten Dompu

Berusaha Kabur, Maling Motor Asal Bima Ditembak Polisiwww.penerbitlayar.com

Penangkapan residivis Curanmor ini berdasarkan laporan korban bernama Yulianta asal Kelurahan Kandai Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Di hadapan polisi, korban mengaku motornya digasak maling. 

Bermula saat ia parkir sepeda motor R2 merk Honda Scoopy di garasi rumahnya pada malam hari tanggal 19 Agustus lalu. Ketika hendak digunakan pada pagi dini hari, tiba-tiba motor tidak ada di lokasi dan telah digasak maling.

"Bahkan korban sempat melihat CCTV di rumahnya pasca kejadian. Pada CCTV itu memang terlihat salah seorang mengambil motornya," terang dia.

Baca Juga: 12 Kasus Pemanahan di Bima Terungkap, Pelaku Didominasi Anak-anak

2. Peristiwa kehilangan dilaporkan ke polisi

Berusaha Kabur, Maling Motor Asal Bima Ditembak Polisiilustrasi lapor polisi (pexels.com/kindelmedia)

Atas kejadian tersebut, korban pun melaporkan ke Mako Polres Dompu pada Rabu (31/8/2022). Mendapati laporan korban, tim langsung melakukan rangkaian penyelidikan hingga akhirnya mengantongi identitas dan keberadaan pelaku.

"Saat itu tim mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Desa Bolo Kecamatan Madapangga," terang dia.

Tidak mau buronannya terlepas, tim yang dipimpin langsung oleh Ipda Dwi Ramadhani ini langsung meluncur ke lokasi. Benar saja, tidak lama setelah tiba di lokasi, mereka menemukan pelaku sedang mengendarai motor milik korban.

3. Melawan saat ditangkap, pelaku ditembak

Berusaha Kabur, Maling Motor Asal Bima Ditembak Polisi(Ilustrasi ditembak) IDN Times/Sukma Shakti

Begitu melihat pelaku, tim langsung menghadang untuk mengamankannya. Bukannya menyerahkan diri, R justru memberontak dan berusaha melawan polisi. Sehingga memaksa anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku.

"Setelah berhasil dilumpuhkan, selanjutnya tim membawa pelaku bersama Barang Bukti sepeda motor ke Mako Polres Dompu untuk diperiksa lebih lanjut," ujarnya.

Ketika diintrogasi, di hadapan polisi, pelaku mengakui semua perbuatannya. Tidak hanya mencuri motor milik Yulianta, tapi juga sempat menggasak motor warga bernama Dony di Kelurahan Karijawa Kabupaten Dompu.

"Dalam waktu satu minggu, pelaku beraksi di dua lokasi," tandas mantan Kasatreskrim Polres Bima ini.

Baca Juga: Polisi Gelar Perkara Korupsi Dana KUR Senilai Rp39 Miliar di Bima

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya