8 Potret Jalan Rusak di Bima, Sudah Mirip Danau Versi Mini

Bahkan ada yang jadi tempat mandi lumpur kerbau

Bima, IDN Times - Kerusakan infrastruktur jalan di Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) cukup memprihatikan. Usia kerusakan fasilitas umum tersebut bervariasi, dari lima tahun hingga belasan tahun. 

Kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki ini menuai reaksi protes dari warga dan mahasiswa. Mereka sudah beberapa kali menggelar unjuk rasa menuntut perbaikan akses jalan tersebut.

Sayangnya, perjuangan itu hingga hari ini belum menuai hasil. Pemkab Bima beralasan  kekurangan anggaran, sehingga belum bisa merealisasikan tuntutan massa aksi.

Pemkab Bima mencatat masih ada 381,26 kilometer jalan rusak dan berlubang di wilayah tersebut. Dari total panjang jalan raya secara keseluruhan 831,6 kilometer.

Berikut rangkuman 8 foto kondisi jalan rusak parah di Kabupaten Bima! 

1. Jalan rusak di Desa Mbawa, sudah mirip danau mini

8 Potret Jalan Rusak di Bima, Sudah Mirip Danau Versi MiniJalan rusak di Desa Mbawa Kecamatan Donggo (Dok/Istimewa)

2. Jalan rusak di Kecamatan Langgudu, kayak sawah dibajak ya

8 Potret Jalan Rusak di Bima, Sudah Mirip Danau Versi MiniFoto jalan rusak berlumpur di sebuah Desa di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

3. Jalan rusak di Kecamatan Monta, bisa mancing gak nih?

8 Potret Jalan Rusak di Bima, Sudah Mirip Danau Versi MiniFoto jalan rusak di Kecamatan Monta Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) (Dok/Istimewa)

Baca Juga: Kecewa Aspirasi Tak Didengar, Pendemo Segel Kantor DPRD Bima 

4. Jalan rusak di Desa Mpili, jadi bingung kan pilih jalur yang mana

8 Potret Jalan Rusak di Bima, Sudah Mirip Danau Versi MiniJalan rusak di Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) (Dok/Istimewa)

5. Jalan rusak di Kecamatan Parado, kalau musim hujan fix becek

8 Potret Jalan Rusak di Bima, Sudah Mirip Danau Versi MiniJalan rusak di Kecamatan Parado, Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

6. Jalan rusak di Desa Wadukopa, masih bisa dilalui tapi kalau lama-lama nanti rusaknya makin parah nih

8 Potret Jalan Rusak di Bima, Sudah Mirip Danau Versi MiniFoto jalan rusak di Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima (IDN Times/Juliadin Sutarman)

7. Jalan rusak di Desa O'o, waduh sampai ada yang jatuh dari motor

8 Potret Jalan Rusak di Bima, Sudah Mirip Danau Versi MiniFoto jalan rusak di Desa O,o Kecamatan-kecamatan Donggo (Dok/Istimewa)

8. Jalan rusak di Desa Kananta, kerbaunya mandi lumpur nih. Kalau live TikTok, dikasih gift gak ya?

8 Potret Jalan Rusak di Bima, Sudah Mirip Danau Versi MiniFoto jalan rusak di Desa Kananta Kecamatan Soromandi (Dok/Istimewa)

Itulah beberapa kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Bima. Pemerintah Daerah setempat diharapkan bisa lebih cepat memperbaiki jalan-jalan yang rusak itu, sehingga bisa memudahkan aktivitas warga.

Baca Juga: Mayat Misterius Hebohkan Warga Bima, Polisi Dalami Penyebab Kematian

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya