Kecewa Aspirasi Tak Didengar, Pendemo Segel Kantor DPRD Bima 

Mereka pastikan akan kembali turun ke jalan

Bima, IDN Times - Ratusan mahasiswa mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Bima, Rabu siang (17/5/2023). Massa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota/Kabupaten Bima ini menuntut perbaikan jalan rusak. Mereka merasa tuntutan mereka tidak didengar oleh anggota dewan.

Sejak awal, massa terpantau sama sekali tidak didatangi oleh anggota dewan. Diketahui bahwa sebagian anggota dewan sedang tidak ada di kantor. Hal inilah yang membuat para demonstran merasa kecewa.

1. Mahasiswa segel ruang rapat paripurna DPRD

Kecewa Aspirasi Tak Didengar, Pendemo Segel Kantor DPRD Bima Konsentrasi massa aksi di halaman Kantor DPRD Kabupaten Bima (IDN Times/Juliadin Sutarman)

Kecewa tidak ditemui setelah berjam-jam menyampaikan aspirasi, massa aksi merangsek masuk dengan berusaha menerobos barisan Pol PP. Suasana semakin tegang, bahkan kedua belah pihak sempat terlibat cekcok.

Ketegangan berhasil dilerai setelah dihalau beberapa orang anggota kepolisian. Dari situ, massa kembali buat gerakan hingga berhasil terobos barisan dan menyegel ruang rapat paripurna DPRD Bima.

2. Massa aksi kecewa

Kecewa Aspirasi Tak Didengar, Pendemo Segel Kantor DPRD Bima Massa aksi saat rangsek masuk barisan Pol PP (IDN Times/Juliadin Sutarman)

Saat proses penyegelan berlangsung, massa tampak menyampaikan sejumlah tuntutan. Termasuk mengaku kecewa dengan anggota DPRD Bima, yang tak kunjung muncul di tengah massa aksi. 

"DPRD pengkhianat, tidak merespon sorotan dan tuntutan kami. Kantor ini disegel sebagai bentuk kekecewaan kami," sesal, Koordinator Lapangan (Korlap) Afriansyah, Rabu (17/5/2023).

3. Massa aksi pastikan akan kembali turun di jalan

Kecewa Aspirasi Tak Didengar, Pendemo Segel Kantor DPRD Bima Ilustrasi - Foto udara ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa NTB Menggugat berunjuk rasa di depan kantor DPRD NTB di Mataram, NTB, Kamis (8/10/2020) (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Setelah menyegel ruang utama Kantor DPRD, massa kemudian bergeser dari lokasi dengan rasa kecewa. Kekecewaan tersebut pun disuarakan di atas mobil komando, ketika menyusuri jalan setempat.

Mereka memastikan akan kembali turun ke jalan dengan tuntutan yang sama. Bahkan gelombang massa nantinya, dipastikan jauh lebih banyak dibandingkan sekarang ini.

Sebelumnya, di hari yang sama, massa aksi sempat unjuk rasa di Kantor DPRD Kota Bima. Di sana mereka berhasil duduki kantor DPRD, dengan merusak sejumlah fasilitas kantor.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya