TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

MGPA Rekrut 2.500 Volunteer WSBK 2023, Dapat Sertifikat dari Dorna 

Masyarakat Pulau Lombok yang tersaring 3.000 orang

Volunteer WSBK Mandalika 2022. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Lombok Tengah, IDN Times - Sukarelawan atau volunteer yang dipekerjakan selama gelaran kejuaraan dunia World Superbike (WSBK) Mandalika 2023 bertambah. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) merekrut sebanyak 2.500 volunteer dari sebelumnya sebanyak 1.750 orang.

"Dalam WSBK kali ini, jumlah volunteer WSBK Mandalika 2023 yang dibutuhkan dan dipekerjakan selama gelaran event adalah 2500 volunteer," sebut Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga: ASN dan Pelajar NTB Diminta Nonton WSBK Mandalika 2023 

1. Tersaring sebanyak 3.000 orang

Volunteer WSBK Mandalika yang telah tersaring oleh MGPA. (dok. MGPA)

Priandhi menyebutkan sebanyak 3.000 orang masyarakat Pulau Lombok tersaring menjadi volunteer WSBK Mandalika 2023. MGPA telah melakukan proses pemanggilan masyarakat Pulau Lombok yang telah bersedia menjadi volunteer.

Ia menjelaskan keberadaan volunteer sangat berperan penting dalam kesuksesan penyelenggaraan event WSBK Mandalika 2023 yang akan digelar 3-5 Maret pekan ini. Para volunteer akan bertugas mulai dari kebersihan, crowded control, hospitality, ticketing, youtuber, camera person, medical, goverment relation dan lain sebagainya.

2. MGPA datangkan leader keamanan dari luar NTB

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Priandhi mengungkapkan menjadi volunteer WSBK Mandalika 2023 merupakan sarana belajar. Karena para volunteer akan dilatih oleh para ahli di bidangnya masing-masing.

MGPA telah mendatangkan spesialis dari luar NTB contohnya leader keamanan yang didatangkan dari Jakarta. Dimana, para volunteer diajarkan apa itu keamanan sehingga mereka mendapatkan ilmu baru.

Baca Juga: Yuk Serbu! 8 Tempat Rekreasi di Lombok Beri Diskon Bagi Penonton WSBK 

Berita Terkini Lainnya