Yuk Serbu! 8 Tempat Rekreasi di Lombok Beri Diskon Bagi Penonton WSBK 

Penonton WSBK dapat diskon 25 persen di kebun binatang KLU

Mataram, IDN Times - Sebanyak 8 tempat rekreasi di Pulau Lombok memberikan diskon kepada penonton World Superbike (WSBK) Mandalika 2023. Bagi penonton yang memegang tiket WSBK Mandalika 2023, diberikan diskon 25 persen untuk menikmati Taman Satwa Lombok Wildlife Park di Kabupaten Lombok Utara.

Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) NTB, Fellicia Suadika yang dikonfirmasi IDN Times, Selasa (28/2/2023) mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Dinas Pariwisata (Dispar) NTB dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB menyuguhkan sesuatu yang berbeda pada ajang WSBK Mandalika 2023.

"Untuk saat ini ada 8 tempat rekreasi yang memberikan promo diskon. Ini baru pertama kali kita melakukan kolaborasi. Harapannya nanti ke depannya lebih banyak lagi obyek wisata ataupun atraksi wisata yang mau bergabung memberikan promonya dalam memeriahkan, baik itu WSBK maupun MotoGP," kata Fellicia.

1. 8 tempat rekreasi yang diberikan diskon bagi penonton WSBK

Yuk Serbu! 8 Tempat Rekreasi di Lombok Beri Diskon Bagi Penonton WSBK Taman Wisata Lombok Wildlife Park di Kabupaten Lombok Utara. (IDN Times/Athif)

Adapun 8 tempat rekreasi di Pulau Lombok yang memberikan diskon kepada penonton WSBK Mandalika 2023. Antara lain, Taman Satwa Lombok Wildlife Park, Lombok Golf Kosaido, Watersport Jetski Trip Lombok, The Kliff Bistro Katamaran, The Katamaran Spa, Autore Pearl Farm Tour, Utopia Catamaran dan You Spa Gili Trawangan.

Penonton yang memegang tiket WSBK Mandalika 2023, bisa menikmati harga promo khusus di 8 tempat rekreasi yang berada di Lombok ini berlaku selama 1 minggu, yaitu 1 - 7 Maret 2023. Ke-8 tempat rekreasi itu merupakan destinasi wisata andalan di NTB.

"Kalau punya tiket WSBK, jalan-jalan di kebun binatang di Kabupaten Lombok Utara yaitu Lombok Wildlife Park, bisa dapat 25 persen diskon semua menu," terangnya.

Baca Juga: ASN dan Pelajar NTB Diminta Nonton WSBK Mandalika 2023 

2. Berikan diskon 25 persen

Yuk Serbu! 8 Tempat Rekreasi di Lombok Beri Diskon Bagi Penonton WSBK Ketua DPD PUTRI NTB Fellicia Suadika. (IDN Times/Athif)

Fellicia menyebutkan diskon yang diberikan selama 1 - 7 Maret 2023 sebesar 25 persen. Misalnya, harga normal tiket masuk Taman Wisata Lombok Wildlife Park sebesar Rp100 ribu. Dengan adanya diskon sebesar 25 persen, khusus pada periode balap WSBK Mandalika, harganya sebesar Rp75 ribu.

Ia memperkirakan akan banyak penonton yang berkunjung ke tempat-tempat rekreasi pada saat gelaran WSBK Mandalika 2023. "Karena penonton yang khusus datang dari luar Lombok itu biasanya datang bersama keluarganya. Kadang bapaknya yang nonton balap, anak dan istrinya yang pelesir," tuturnya.

3. Nonton WSBK sambil rekreasi bersama keluarga

Yuk Serbu! 8 Tempat Rekreasi di Lombok Beri Diskon Bagi Penonton WSBK Ketua DPD PUTRI NTB Fellicia Suadika. (dok. Istimewa)

Selain menonton balap WSBK Mandalika pada 3 - 5 Maret 2023, penonton juga bisa rekreasi bersama keluarga ke 8 tempat wisata dan atraksi yang ikut menyemarakkan event internasional tersebut. Fellicia mengaku bersyukur atas antusiasme industri wisata yang dengan senang hati bersedia mengambil peran dalam menyukseskan event WSBK Mandalika. Sehingga menimbulkan rasa kebersamaan yang sangat baik untuk kemajuan pariwisata di NTB.

"Prinsipnya, harus dari kita untuk kita. Harapannya untuk ajang MotoGP Oktober 2023 nanti bisa lebih banyak lagi tempat wisata dan atraksi wisata yang akan bergabung memeriahkan perhelatan bersama kita ini," harapnya.

Dengan memberikan promo-promo spesial di setiap ajang balap motor di Lombok. Fellicia mengatakan akan menjadi momen yang dinanti-nantikan bagi warga NTB, wisatawan domestik dan mancanegara.

Baca Juga: Hore! Penonton Kelas Deluxe Dapat Berinteraksi dengan Pembalap WSBK 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya