TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Datangi KPU NTB, Relawan AMIN: Bukan Demo tapi Silaturahmi 

KPU NTB diminta amanah dan profesional

Puluhan relawan AMIN NTB mendatangi Kantor KPU NTB, Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Mataram, IDN Times - Puluhan anggota relawan pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (19/10/2023). Relawan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di NTB ini ditemui langsung Ketua KPU NTB Suhardi Soud.

Kedatangan Forum Relawan AMIN NTB bersamaan dengan pendaftaran pasangan pilihan mereka di KPU RI Jakarta.

Ketua Harian Forum Relawan AMIN NTB Hadi Irfan Zahidi menegaskan, kedatangan mereka sekadar silaturahmi dengan pimpinan KPUD NTB.

"Bapak pengamanan, kami bukan demo. Karena informasinya tadi pagi ada yang datang bertanya. Kita hanya bersilaturahmi," kata Irfan di hadapan Ketua KPU NTB dan aparat kepolisian. 

Ia menjelaskan Relawan AMIN di seluruh provinsi di Indonesia juga menggelar silaturahmi tepat pada hari pendaftaran pasangan bacapres dan bacawapres Anies-Muhaimin.

Baca Juga: TGB Nilai Mahfud MD Sangat Tepat Mendampingi Ganjar Pranowo

1. KPU NTB diminta amanah dan profesional

Relawan AMIN NTB mendatangi Kantor KPU NTB, Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Ketua Dewan Pembina Forum Relawan AMIN NTB Makmun mengatakan, antusiasme relawan di Jakarta yang ikut mengantar pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU RI. Ia memastikan relawan AMIN sangat bersemangat.

"Kita relawan AMIN NTB, sangat mengharapkan penyelenggaraan pemilu yang dilaksanakan KPU betul-betul amanah dan profesional," katanya.

2. Cegah kecurangan mulai dari tingkat TPS

Kantor KPU NTB. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Makmun berharap agar penyelenggaraan pemilu dapat berjalan lancar, tertib, dan damai. Agar pihak penyelenggara bisa meminimalkan adanya praktik kecurangan pemilihan presiden dan wakil presiden dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS). 

Dalam dukungannya ini, Makmun optimis pasangan Anies-Muhaimin menang dalam satu putaran. "Kami tidak takut kalah, tapi kami takut kecurangan. Karena hanya dengan kecurangan kita kalah. Ini fakta yang kita takuti adalah kecurangan," katanya.

Untuk itu, ia juga berharap seluruh relawan AMIN di NTB punya keahlian di bidang informasi dan teknologi (IT). Seluruh relawan AMIN NTB juga harus punya loyalitas yang tinggi.

"Ini dalam rangka membantu KPU NTB agar pemilu berjalan dengan baik, profesional dan amanah," ucapnya.

Baca Juga: Perindo NTB Yakin Ganjar - Mahfud Mampu Geser Dominasi Prabowo

Berita Terkini Lainnya