Perindo NTB Yakin Ganjar - Mahfud Mampu Geser Dominasi Prabowo

Perindo NTB nilai Ganjar - Mahfud pasangan yang pas

Mataram, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambut gembira penetapan Ganjar Pranowo dan Prof. Mahfud MD (Ganjar - Mahfud) sebagai pasangan Capres dan Cawapres 2024. DPW Perindo NTB juga meyakini bahwa pasangan Ganjar - Mahfud mampu menggeser dominasi dan popularitas Prabowo di daerah ini.

"Partai Perindo menyambut gembira penetapan Ganjar - Mahfud. Kedua tokoh ini kombinasi yang pas untuk memimpin Indonesia ke depan," ujar Sekretaris DPW Perindo NTB M. Nashib Ikroman dikonfirmasi IDN Times, Rabu (18/10/2023).

1. Kehadiran Mahfud sebagai Cawapres semakin mengokohkan dukungan di grassroot

Perindo NTB Yakin Ganjar - Mahfud Mampu Geser Dominasi PrabowoSekretaris DPW Perindo NTB M. Nashib Ikroman. (dok. Istimewa)

Menurutnya, Mahfud MD merupakan tokoh yang berpengalaman, punya dedikasi dan idealiame yang tidak diragukan lagi. Sebagai pendekar hukum, Mahfud merupakan sosok yang juga bisa menjawab adanya isu-isu publik yang selama ini kerap menyoal penegakan hukum.

Selain itu, kehadiran mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu juga merupakan irisan Nahdliyin dan dekat dengan kalangan kiai dan pesantren. Sehingga akan semakin mengokohkan dukungan di kalangan grassroot atau masyarakat akar rumput.

Baca Juga: Pengumuman Bacawapres Ganjar, TGB Duduk di Belakang Megawati

2. Optimistis geser dominasi Prabowo di NTB

Perindo NTB Yakin Ganjar - Mahfud Mampu Geser Dominasi PrabowoCapres Ganjar Pranowo didampingi TGB M. Zainul Majdi saat berkunjung ke Lombok Timur. (Dok. Istimewa)

Pria yang akrab disapa Acip ini menyatakan pihaknya yakin pasangan Ganjar - Mahfud diterima masyarakat NTB. Kedua tokoh ini diyakini akan mampu menggeser dominasi Prabowo Subianto yang telah dua kali menang Pilpres di NTB.

"Kami yakini kedua tokoh ini diterima masyarakat NTB untuk menjadi pimpinan nasional. Kita targetkan jadi pemenang di NTB," kata Acip.

3. Segera bentuk tim pemenangan daerah

Perindo NTB Yakin Ganjar - Mahfud Mampu Geser Dominasi PrabowoSuporter Pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terlihat berkumpul di depan Gedung DPP PDIP usai pengumuman pada Rabu (18/10/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Acip menambahkan pihaknya sudah menerima arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo untuk segera membentuk Tim Pemenangan Daerah. DPW Perindo NTB akan berkoordinasi dengan partai politik (parpol) pengusung seperti PDI Perjuangan, PPP, Dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

"Kami sudah menerima arahan dari DPP untuk segera membentuk tim pemenangan daerah berkoordinasi dengan parpol pengusung. Nanti akan dibahas scara lebih teknis mengenai target dan program yang akan dilakukan," tandas Acip.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri telah mengumumkan Menko Polhukam Prof. Mahfud MD sebagai Cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB M. Zainul Majdi yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar For Presiden (TPN GP).

Baca Juga: Dukung Gibran Jadi Cawapres, Projo Yakin Prabowo Hattrick di NTB

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya