Ketua PDIP NTB: Pasangan Ganjar - Mahfud Paket yang Ideal

Target menang satu putaran

Mataram, IDN Times - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) NTB Rachmat Hidayat mengaku lega dengan telah dideklarasikannya pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Prof. Mahfud MD (Ganjar - Mahfud). Menurut Rachmat, pasangan Ganjar - Mahfud akan bisa memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Ini ditunggu-tunggu rakyat Indonesia, paket yang ideal. Kita optimistis menang satu putaran," kata Rachmat, Rabu (18/10/2023).

1. Sapa warga

Ketua PDIP NTB: Pasangan Ganjar - Mahfud Paket yang IdealKader PDIP Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) bersama para Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Saat ini, Rachmat sedang berada di Kantor DPP PDIP Jakarta mengikuti pengumuman dan deklarasi pasangan Capres dan Cawapres Ganjar - Mahfud. Ia yakin pasangan Ganjar - Mahfud menang tebal di Pilpres 2024.

"Pada prinsipnya satu kata kita semua mengkhidmati apa yang disampaikan Ibu Megawati. Tugas kita turun dan terus turun ke bawah menyapa warga. Menang tebal untuk Ganjar-Mahfud," ujar Rachmat.

Baca Juga: Perindo NTB Yakin Ganjar - Mahfud Mampu Geser Dominasi Prabowo

2. Kader merasa plong

Ketua PDIP NTB: Pasangan Ganjar - Mahfud Paket yang IdealBakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kiri) didampingi bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kedua kiri) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kanan) menyampaikan pidato saat acara pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Anggota DPR RI Dapil NTB 2 Pulau Lombok ini mengungkapkan semua kader merasa plong dan bersyukur atas keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan pimpinan parpol pendukung dan pengusung seperti PPP, Hanura dan Perindo.

Menurutnya, pimpinan parpol telah menghasilkan keputusan terbaik yang menetapkan Mahfud MD sebagai Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo. Rachmat mengatakan Mahfud MD merupakan tokoh yang berpengalaman.

Dia pernah menjadi anggota DPR RI, Ketua MK dan sekarang Menko Polhukam. "Maka lengkap Pak Mahfud MD sebagai tokoh berpengalaman bersanding dengan Mas Ganjar punya pengalaman banyak di legislatif dan Gubernur Jawa Tengah," ucapnya.

3. Disebut berpengalaman

Ketua PDIP NTB: Pasangan Ganjar - Mahfud Paket yang IdealSuporter Pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terlihat berkumpul di depan Gedung DPP PDIP usai pengumuman pada Rabu (18/10/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Rachmat menambahkan perpaduan Ganjar - Mahfud menegaskan komitmen untuk membangun Indonesia menjadi negara yang maju, kuat, dan berkeadilan. Muaranya adalah mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Jadi pemimpin Indonesia harus dipimpin orang berpengalaman, pendirian yang kokoh. Perhatian kepada orang cilik, kebijakan di pemerintahan sesuai amanat Bung Karno," kata Rachmat.

Baca Juga: Pengumuman Bacawapres Ganjar, TGB Duduk di Belakang Megawati

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya