TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

24 Kontainer Logistik MotoGP 2024 Tiba di Sirkuit Mandalika

Total logistik MotoGP seberat 673,8 ton

Kepala Bea Cukai Mataram I Made Aryana dan Direktur Komersial ITDC Troy Warokka memeriksa logistik MotoGP 2024 yang telah tiba di Sirkuit Mandalika, Kamis (19/9/2024). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Lombok Tengah, IDN Times - Sebanyak 24 kontainer logistik MotoGP 2024 telah tiba di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), hingga Kamis (19/9/2024). Puluhan kontainer barang-barang pendukung gelaran MotoGP tersebut dikirim lewat Bandara Soekarno - Hatta, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali melalui jalur darat ke Lombok.

Kepala Bea Cukai Mataram I Made Aryana menyebutkan total ada 25 kontainer logistik MotoGP yang dikirim lewat jalur darat. Sedangkan sebanyak 500 ton logistik MotoGP akan dikirim lewat Bandara Internasional Lombok pada 24 - 25 September 2024.

"Kalau lewat jalur darat 25 kontainer logistik MotoGP. Sekarang baru datang 24 kontainer. Tinggal satu kontainer belum datang," kata Made di Sirkuit Mandalika, Kamis (19/9/2024).

1. Logistik yang telah tiba di Sirkuit Mandalika

Made menyebutkan logistik MotoGP yang sudah tiba di Sirkuit Mandalika berupa barang-barang pendukung. Misalnya, TV compound yang digunakan Dorna untuk menyiarkan balapan MotoGP ke seluruh dunia.

Logistik ini telah dilakukan pemeriksaan di bandara atau pelabuhan tempat masuknya. Bea Cukai Mataram tinggal melakukan pengawasan di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika.

Sedangkan logistik yang langsung dikirim dari luar negeri ke Bandara Internasional Lombok langsung dilakukan pemeriksaan dan pengawasan oleh Bea Cukai Mataram.

Baca Juga: 465 Pelamar CPNS Pemprov NTB Terpental di Seleksi Administrasi

2. 500 ton logistik MotoGP dikirim lewat Bandara Internasional Lombok

Logistik yang telah tiba diperiksa oleh Bea Cukai Mataram. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Made menyebutkan pihaknya sudah menerima pemberitahuan sebanyak 500 ton logistik MotoGP 2024 dikirim lewat Bandara Internasional Lombok. Ratusan ton logistik itu akan dikirim menggunakan lima pesawat kargo pada 24 - 25 September 2024.

Sesuai jadwal, logistik MotoGP itu akan tiba pada malam hari. Setiap logistik yang dibawa pesawat charter, langsung dilakukan pemeriksaan. "Setiap charter flight kita periksa langsung. Kita kawal bahwa barang itu dengan dokumennya harus kita sandingkan. Jangan dokumennya belakangan dikasi. Karena kita kejar-kejaran dengan waktu," jelas Made.

Berita Terkini Lainnya