TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Buronan Pembacokan Istri dan Mertua Ditangkap di Pegunungan Soromandi

Terduga pelaku telah ditetapkan jadi tersangka

Foto terduga pelaku ketika diamankan polisi di pegunungan Soromandi (Dok/Istimewa)

Bima, IDN Times - Pelarian RN (30), terduga pelaku pembacokan istri dan mertuanya di Desa Kananta, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya berakhir. RN, yang diketahui juga sebagai residivis narkoba, ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan Pegunungan Soromandi.

“Pelaku berhasil kami tangkap pada Jumat sore di pegunungan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bima Inspektur Satu Pol Abdul Malik, saat dikonfirmasi pada Sabtu (14/9/2024).

1. Kesal istri minggat dari rumah

Foto kedua korban ketika dirawat di Puskesmas Soromandi (Dok/Istimewa)

Menurut Abdul Malik, RN nekat membacok istrinya, RP (25), dan mertuanya, RN (40), karena kesal setelah sang istri minggat dari rumah selama enam hari. RN sempat mencoba membujuk istrinya untuk kembali, namun ditolak oleh mertuanya.

“Istrinya menolak pulang dan dilarang oleh mertuanya, lantaran pelaku pernah menggadaikan sepeda motor mereka,” jelas Abdul Malik.

Baca Juga: Seorang Pria di Bima Bacok Istri dan Mertua, Pelaku Kabur ke Gunung

2. Pelaku ditetapkan jadi tersangka

Dengan penuh emosi, RN mendatangi rumah mertuanya di Dusun Sowa, Desa Kananta. Sesampainya di lokasi, RN langsung menyerang mertuanya dengan sebilah parang, membacoknya berulang kali hingga korban terjatuh ke lantai.

“Sang istri yang melihat ibunya jatuh, langsung berusaha menolong. Namun, pada saat itu, pelaku justru berbalik membacok istrinya,” tambah Abdul Malik.

Akibat perbuatannya, RN kini resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan berat. Saat ini, ia ditahan di Polres Bima untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku sudah resmi jadi tersangka dan sekarang masih dalam penahanan di Polres Bima,” tegas Abdul Malik.

Berita Terkini Lainnya