Tinjau Mandalika, Istri Menpora Takjub dengan Keindahan Mandalika

Pemuda lingkar sirkuit minta perhatian di bidang olahraga

Lombok Tengah, IDN Times - Penasehat Dharma Wanita Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  Nadia Zainudin Amali meninjau Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (9/12/2021). Istri dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali langsung mengakui keindahan pemandangan pantai di Kawasan Ekonomi Khusus KEK Mandalika. 

Dalam kesempatan itu, Nadia pun memberi semangat kepada pemuda lingkar Sirkuit Pertamina Mandalika agar bisa maju di bidang olahraga khususnya di Pulau Lombok.

"Kami harap dengan bantuan alat olahraga ini bisa memberi dampak bagi anak muda di NTB khususnya di lingkar kawasan KEK Mandalika bisa torehan prestasi," tegas Nadia dalam sambutannya di Pantai Tanjung Aan KEK Mandalika.

1. Beri bantuan alat olahraga ke pemuda

Tinjau Mandalika, Istri Menpora Takjub dengan Keindahan MandalikaIstri Kemenpora RI Hj. Nadia Zainudin Amali beri bantuan pemuda lingkar Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Saat berkunjung ke Pantai Tanjung Aan tepat di Desa Sengkol Kecamatan Pujut KEK Mandalika, Nadia menitip pesan kepada semua pemuda lingkar Sirkuit Pertamina Mandalika bisa berprestasi dalam bidang olahraga.

Nadia juga memberikan enam paket bantuan alat olahraga kepada puluhan pemuda. Baik yang melakoni hobi bola voli dan sepak bola di kawasan Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: NTB Dikelilingi Banjir Bandang dan Banjir Rob, Ribuan KK Mengungsi 

2. Nadia akui keindahan Pantai Mandalika

Tinjau Mandalika, Istri Menpora Takjub dengan Keindahan Mandalikatampilan Sirkuit Internasional Mandalika (worldsbk.com)

Menurut Nadia, keindahan pantai-pantai di KEK Mandalika patut dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Ia juga berpesan bagi wisatawan agar bisa mampir ke KEK Mandalika jika berkunjung ke NTB khususnya Pulau Lombok.

"Apalagi ada Sirkuit Mandalika. Jangan lupa mampir di Mandalika. Banyak pantai yang indah di Mandalika juga," katanya.

Untuk diketahui terdapat sejumlah Pantai di KEK Mandalika, di antaranya Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta, Pantai Seger, Pantai Gerupuk, Pantai Mertak, dan Pantai Batu Payung.

3. Warga lingkar Sirkuit minta dibuatkan lapangan sepak bola

Tinjau Mandalika, Istri Menpora Takjub dengan Keindahan MandalikaPemuda lingkar Sirkuit Mandalika minta lapangan sepakbola untuk warga IDN Times/Ahmad Viqi

Usai berbincang dengan Penasehat Dharma Wanita Kementerian Pemuda dan Olahraga, Ketua Persatuan Sepak bola Kecamatan Pujut Bersatu Karis Borni Aven meminta kepada pihak pengelola Kawasan Sirkuit Mandalika membangun lapangan sepak bola untuk pemuda di Desa Sengkol.

Pasalnya kata Borni, lapangan sepak bola di KEK Mandalika di atas lahan Penlok III telah dialihfungsikan menjadi jalan kawasan penyangga Sirkuit Mandalika.

"Memang suatu kebanggaan juga buat masyarakat di sini. Dampak dari kegiatan WSBK kemarin kita memang luar biasa. Jadi kami minta agar dibuatkan lapangan baru itu saja," ujarnya.  

Borni juga berharap bantuan dari Dharma Wanita Kementerian Pemuda dan Olahraga bisa menjadi semangat baru bagi pemuda Lingkar Sirkuit Mandalika.

"Harapan kami agar diakomodasi untuk menjadi bagian di KEK Mandalika. Minimal kami diberikan lapangan untuk lokasi latihan sepak bola bagi semua pemuda di kawasan Sirkuit Mandalika," pungkasnya. 

Baca Juga: Zul: Jokowi Intruksikan Semua Menteri Bantu NTB pada MotoGP 2022

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya