Tiket Nonton WSBK Hari Sabtu Bisa Dipakai Juga Hari Minggu

Penonton bisa masuk tribun pakai tiket hari Sabtu dan Minggu

Lombok Tengah, IDN Times - Seri Pamungkas Race 1 balap motor Internasional World Superbike (WSBK) resmi ditunda di Sirkuit Pertamina Mandalika. Hujan lebat yang mengguyur Sirkuit Pertamina Mandalika sejak pukul 15:00 WITA hingga pukul 17:00 WITA memaksa seri pamungkas dilaksanakan pada hari Minggu, 21 November 2021.

Meski ditunda, penonton tetap bisa menggunakan tiket yang dibeli untuk hari Sabtu pada hari Minggu. Sehingga dua tiket tetap bisa dipakai, yaitu tiket untuk hari Sabtu dan tiket untuk hari Minggu.

1. Penonton tak kecewa

Tiket Nonton WSBK Hari Sabtu Bisa Dipakai Juga Hari MingguPenonton WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika nunggu race 1 di tribun Red B IDN Times/Ahmad Viqi

Usai ditundanya Race 1 WSBK akibat hujan deras mengguyur Sirkuit Pertamina Mandalika membuat rasa penasaran penonton tak habis. Bahkan salah satu penonton asal Kota Makassar Iwan mengatakan bahwa dirinya tidak kecewa akibat race 1 WSBK ditunda secara resmi Dorna Sport.

"Bisa nonton besok kan. Namanya juga hujan kita ga bisa prediksi," ujarnya singkat kepada IDN Times, Sabtu malam (20/11/2021).

Baca Juga: Seri Pamungkas Race 1 WSBK Ditunda Karena Hujan Deras Guyur Mandalika

2. Tiket tak hangus

Tiket Nonton WSBK Hari Sabtu Bisa Dipakai Juga Hari MingguMGPA beri keringanan tiket WSBK ditunda/dok. MGPA

Dilansir dari sosial media Instagram @themandalikagp bahwa tiket hari Sabtu bisa digunakan untuk menonton race WSBK pada hari Minggu (21/11/2021).

Namun seluruh tiket tidak bisa direfund ataupun dilakukan pengembalian dengan menukar dengan uang dengan nilai jual tiket. Sesuai jadwal yang dikeluarkan pihak Dorna Sport, Jadwal baru Race 1 WSBK akan digelar hari Minggu pada 11:00 WITA. 

Untuk Race 2 akan dimulai secara teratur pada 15:00 WITA. Kedua balapan akan berlangsung selama 21 lap. Untuk Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), akan ada satu balapan pada hari Minggu untuk Race 3.

Sisa jadwal tetap tidak berubah. Jadwal Minggu pukul 09:00 WITA Pemanasan WSBK. Untuk pukul 09:25 WITA seri pemanasan WSSP.

3. Penonton minta kesiapan event lebih baik

Tiket Nonton WSBK Hari Sabtu Bisa Dipakai Juga Hari MingguPenonton WSBK melewati tunnel satu usai nonton konser di Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Seperti yang dituturkan oleh Asriany asal Kota Mataram mengaku sedih karena Race 1 WSBK ditunda.

"Sedih karena baru saja sampai belum sempat menonton, tapi kita semangat karena bisa nonton konser juga tadi," tuturnya.

Asriany sangat senang karena tiket yang dimiliki pada hari ini bisa digunakan untuk besok. "Alhamdulillah, bisa nonton lagi besok pakai tiket hari ini," pungkas gadis asal ibukota Provinsi NTB ini.

Baiq Apriani yang berasal dari daerah Ampenan juga mengungkapkan jika penundaan ini menjadi pelajaran untuk menyiapkan event balap motor Internasional sebaik mungkin.

"Hujan besar dan kami tidak bawa jas hujan, next time kalau nonton lagi harus persiapan semaksimal mungkin," tutur kata gadis yang kerap disapa Apri ini.

Baca Juga: Hujan Deras Guyur Sirkuit Pertamina Mandalika Jelang Race 1 WSBK

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya