Dua Warga Lombok Ditemukan Tewas di Penginapannya

Masing-masing berasal di Lombok Timur dan Lombok Tengah

Mataram, IDN Times – Dua orang ditemukan meninggal di wilayah Kota Mataram. Korban pertama merupakan seorang laki-laki berusia 66 tahun, alamat Dusun Toyang Desa Borok Toyang Kecamatan Sakura Barat, kabupaten Lombok Timur. Korban ditemukan tewas dalam sebuah kamar hotel di wilayah Cakranegara, Kota Mataram, pada Jumat pagi (21/1/2022) kemarin.

Korban kedua bernama Kus Edi H, seorang laki-laki berusia 43 tahun. Pekerjaannya adalah sopir, alamat Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah ditemukan meninggal dunia di kamar kos di  wilayah Lingkungan Karang Bedil Utara, Kota Mataram.

1. Korban meninggal usai membahas ritual

Dua Warga Lombok Ditemukan Tewas di PenginapannyaSatu korban meninggal dunia di kamar hotel di Mataram/dok. Polsek Cakranegara

Kapolsek Cakranegara Kompol Moh Nasrullah mengatakan korban pertama ditemukan meninggal dunia salah satu hotel di Cakranegara sekitar pukul 03:00 WITA, Jumat (21/1/2022). Korban awalnya ditemukan dalam kondisi lemas saat berada di kamar hotel di wilayah Cakranegara Kota Mataram.

“Anggota kami melihat secara langsung korban meninggal. Saat tiba di TKP anggota Polsek melihat korban kedalam salah satu kamar hotel tersebut yang ternyata sudah lemas dan tidak bergerak,” kata Nasrullah.

Berdasarkan keterangan saksi pertama Jro Gede Puspa IK, mengaku bahwa korban datang dari Bali menuju rumah seorang laki-laki di Tanak Resak, Desa Mekar Kecamatan Suela, Lombok Timur.

Kedatangan korban ke Lombok Timur dalam rangka membahas masalah ritual yang akan dilaksanakan. “Saksi sempat ngobrol dengan laki-laki ini, lalu tiba-tiba korban datang dan ikut nimbrung bersama membahas ritual tersebut,” ujarnya.

2. Sempat mampir makan di Lotim

Dua Warga Lombok Ditemukan Tewas di Penginapannyailustrasi pola makan sehat (IDN Times/Mardya Shakti)

Sekitar pukul 16:00 WITA, Kamis (20/1/2022) saksi pertama bersama korban dan sopir menuju ke Mataram berencana menuju salah satu hotel di Cakranegara untuk menginap. Sebelum tiba di Mataram saksi pertama dan korban serta sopir mampir di salah satu rumah makan di wilayah Rarang Lombok Timur.

"Tiba di hotel sekitar pukul 18:00 WITA saksi 1 dan korban check in dengan mengambil 2 kamar. Sebelum tidur saksi dan korban sekitar pukul 00:00 sempat ngobrol-ngobrol di depan kamar," jelas Nasrulloh.

Sekitar pukul 02:00 WITA saksi pertama mendengar suara ngorok yang keras dan suara orang muntah dari kamar korban. “Lalu korban melaporkan ke pegawai hotel," jelasnya.

Pegawai hotel yang merupakan saksi kedua bernama I Gede Sukadana langsung menuju kamar korban bersama saksi pertama. Dan ternyata sesampai di kamar, korban sudah terbaring lemas dan badannya dingin sudah tidak bernyawa.

Korban kini telah dibawa ke RS Bhayangkara untuk melakukan visum luar untuk mengetahui penyebab kematian korban.

"Kami sambil menunggu pihak keluarga korban," kata Nasrullah.

Baca Juga: Gadis Misterius Coba Bunuh Diri Terjun dari Lantai 4 Mal Mataram

3. Satu warga ditemukan meninggal di kamar kos

Dua Warga Lombok Ditemukan Tewas di PenginapannyaKorban ditemukan meninggal di dalam kamar kosan di Mataram/dok. Polsek Cakranegara

Selang beberapa jam saja, kembali warga digegerkan dengan penemuan jenazah warga yang tinggal di wilayah Lingkungan Karang Bedil Utara, Kota Mataram. Korban atas nama Kus Edi H pria usia 43 tahun ditemukan tewas sekitar pukul 19:00 WITA Jumat (21/1/2022) malam.

Nasrullah mengatakan, sesuai KTP,  korban merupakan pekerja sopir asal Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah. Berdasarkan keterangan saksi pertama bapak Ansori warga Karang Batu Anyar Cakranegara Kota Mataram mengaku korban sempat mengeluhkan kondisi kesehatannya.

Nasrullah mengatakan saksi pertama sempat menelepon korban namun tidak diangkat. Kemudian saksi pertama pergi ke kos korban di Wilayah Karang Bedil Utara sekitar pukul 16:00 WITA untuk melihat kondisi korban.

Setelah mengetuk kamar kos korban berkali-kali namun tidak ada tanggapan. "Karena itu saksi langsung melaporkan ke pemilik kos bernama I Nengah Ukir (50) karena korban tak kunjung keluar kamar," ujarnya.

4. Kamar kos tertutup rapat

Dua Warga Lombok Ditemukan Tewas di PenginapannyaKamar kos korban tertutup rapat/dok. Polsek Cakranegara

Saksi bersama beberapa warga sekitar langsung menuju kamar kos korban mencoba membuka pintu kamar kos korban. Namun tetap tidak ada suara apapun.

“Kemudian kedua saksi ini mendobrak kamar kos korban," ungkap Nasrullah.

Saat pintu kamar kos terbuka kedua saksi kaget melihat korban dalam keadaan tidur terkelungkup di atas tempat tidur. Korban ternyata sudah tidak bergerak dan diduga sudah tidak bernyawa. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara guna pemeriksaan luar sambil menunggu keluarga korban.

“Kami sudah meminta kepada pihak rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan terkait penyebab kematian korban,” pungkas Nasrullah.

Baca Juga: Seorang Pria di Mataram Ditemukan Meninggal Tergantung di Pohon Jambu 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya