Comscore Tracker

Profil Angga Yunanda, Aktor Asal Lombok yang Disebut Mirip V BTS

Pernah menjadi model selama di Lombok

Angga Aldi Yunanda atau yang biasa disebut Angga Yunanda merupakan salah satu aktor yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Angga merupakan artis yang berasal dari Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Banyak yang mengatakan bahwa Angga mirip dengan idol Kpop V BTS atau Kim Taehyung.

Lahir dan besar di Lombok tidak menyurutkan semangat Angga untuk menjadi aktor terkenal. Dia sudah membintangi banyak film dan iklan saat ini. Terbaru, dia menjadi salah satu aktor pada film Mencuri Raden Saleh bersama Iqbaal Ramadhan.

Berikut ini profil lengkap Angga Yunanda yang merupakan artis kebanggaan Indonesia.

1. Lahir tahun 2000

Profil Angga Yunanda, Aktor Asal Lombok yang Disebut Mirip V BTSAngga Yunanda (Dok Pribadi Ririn Sintani)

Angga merupakan seorang artis yang lahir pada tanggal 16 Mei 2000. Angga merupakan anak bungsu dari pasangan Muhammad Nasir dan Yuliati Mahsun. Orang tuanya berprofesi sebagai guru, lebih tepatnya sebagai kepala sekolah di Lombok.

Dia memiliki seorang kakak perempuan bernama Dinda Yunarmi. Kakaknya juga terlihat mendukung adik bungsunya itu dengan turut serta dalam mengatur beberapa project film adiknya.

2. Jadi model di Lombok

Profil Angga Yunanda, Aktor Asal Lombok yang Disebut Mirip V BTSinstagram.com/anggayunandareal16

Angga memulai kariernya sebagai model di Lombok. Dia kerap kali terlihat di catwalk peragaan busana di Lombok sebelum memulai debut sebagai aktor.

Dia terjun ke dunia akting pada tahun 2015 dengan membintangi sinetron pertamanya, Malu-Malu Kucing dan berperan sebagai Baim. Selanjutnya, ia berperan sebagai Erick pada sinetron Mermaid in Love serta sekuelnya, Mermaid in Love 2 Dunia.

Tahun 2017, Angga berperan sebagai Nathan di sinetron Nathan & Nadia, berlawanan dengan Cassandra Lee dan Rebecca Klopper. Pada tahun yang sama, ia kembali berperan di sinetron Pura-Pura Haji sebagai Nata.

Baca Juga: Pendaki yang Jatuh dari Puncak Gunung Rinjani Berhasil Dievakuasi

3. Debut film

Profil Angga Yunanda, Aktor Asal Lombok yang Disebut Mirip V BTSinstagram.com/anggayunandareal16

Pada awal tahun 2018, Angga memulai debutnya di dunia film layar lebar. Di awal debutnya, ia kembali dipasangkan dengan Amanda Manopo dalam film horor berjudul Sajen. Ia berperan sebagai Riza Alif Ramadhan.

Pada November 2018, ia kembali berperan di sinetron Dilema Cinta, berperan sebagai Luki, berlawanan dengan Rebecca Klopper.

Tahun 2019, Angga membintangi film horor berjudul Tabu: Mengusik Gerbang Iblis dengan berperan sebagai Diaz, seorang remaja yang gemar berpetualang ke tempat-tempat angker, berlawanan dengan Nadya Fricella.

Pada bulan April 2019, ia kembali berperan dalam film drama romantis Melodylan. Di film ini ia berperan sebagai Fathur Ardiano. Pada bulan yang sama, ia juga berperan sebagai Alex dalam film horor Sunyi, berlawanan dengan Amanda Rawles, yang merupakan adaptasi dari film horor Korea berjudul Whispering Corridors yang tayang pada tahun 1998 silam.

4. Dapat nominasi pemeran utama terbaik

Profil Angga Yunanda, Aktor Asal Lombok yang Disebut Mirip V BTSinstagram.com/anggayunandareal16

Angga membintangi film yang merupakan debut sutradara Gina S. Noer, yakni Dua Garis Biru dengan berperan sebagai Bima, berlawanan dengan Adhisty Zara. Ia masuk nominasi Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, Piala Maya untuk Aktor Utama Terpilih, Indonesian Movie Actors Awards untuk Pemeran Utama Pria Terfavorit dan Pemeran Pasangan Terfavorit.

Akhir tahun 2019, Angga tergabung dalam film biopik yang diproduksi oleh Manoj Punjabi, yakni Habibie & Ainun 3. Di film ini, ia berperan sebagai Pasha, cucu dari B.J. Habibie. Film ini dirilis pada 19 Desember 2019.

Tahun 2020, Angga kembali bertemu dengan Adhisty Zara dalam film drama remaja berjudul Mariposa yang disutradarai Fajar Bustomi. Ia berperan sebagai Iqbal Guanna Freedy. Pada tahun yang sama, ia kembali bermain dalam film Di Bawah Umur. Di film ini, ia berperan sebagai Aryo dengan lawan main Yoriko Angeline. Film ini tayang perdana di Disney+ Hotstar pada 13 November 2020.

Selanjutnya, Angga juga terlibat dalam produksi film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga. Dia bermain peran bersama Putri Marino.

5. Debut sebagai penyanyi

Profil Angga Yunanda, Aktor Asal Lombok yang Disebut Mirip V BTSInstagram/ anggayunandareal16

Angga merilis singel perdananya berjudul "Di Sini untuk Kamu" ciptaan Wawan Datu pada 13 Maret 2017 melalui perusahaan rekaman Glow Music.

Dalam film Sunyi, selain keterlibatannya sebagai pemeran, Angga dipercaya untuk mengisi lagu tema berjudul "Kejar" yang diciptakan oleh Ifa Fachir dan Mhala Numata. Lagu tersebut dirilis pada 8 Maret 2019 melalui perusahaan rekaman MD Music.

Pasca bergabung dengan label MD Music, Angga merilis singel ketiganya berjudul "Di Kesepian Ini" pada 19 Juni 2020. Lagu tersebut diciptakan dan diproduseri oleh Badai, mantan anggota Kerispatih. Dalam lagu "Di Kesepian Ini", Badai mengaransemen musik dengan aliran musik pop balada dipadu suara mendalam Angga.

Dalam serial Kisah untuk Geri, Angga kembali dipercaya oleh pihak MD Music untuk mengisi lagu tema untuk serial yang dibintanginya tersebut. Angga bersama lawan mainnya, Syifa Hadju membawakan lagu berjudul "Cinta Hebat" yang diciptakan serta diproduseri oleh Ifa Fachir dan Adrian Martadinata.

Dalam proses pengerjaannya, proses workshop lagu tersebut dilakukan via Zoom di sela-sela produksi serial Kisah untuk Geri sedangkan perekaman vokal berlangsung selama dua hari. "Cinta Hebat" dirilis pada 14 Februari 2021 bertepatan dengan hari kasih sayang.

Nah, itulah profil tentang Angga Yunanda yang saat ini sedang naik daun. Dukung terus aktor tanah air dengan menonton film-filmnya di bioskop ya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Nonton Review dan Alur Cerita Film

Yerin Sin Photo Community Writer Yerin Sin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya