Comscore Tracker

Wisata ke Gili Sulat untuk Menikmati Hutan Bakau dan Terumbu Karang

Destinasi wisata yang nyaris sempurna di NTB

Lombok Timur, IDN Times - Hutan mangrove di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sering disebut Gili Sulat tampaknya hingga saat ini masih saja menjadi salah satu objek wisata terindah dan sangat menarik.

Bukan hanya keindahannya saja yang bisa anda nikmati, namun ternyata berbagai kegiatan bisa dilakukan di sana. 

Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di Gili Sulat mungkin membuat anda jadi penasaran. Untuk lebih jelasnya bisa simak ulasan berikut. Check it out!

1. Mendengar kicauan burung

Area hutan mangrove atau hutan bakau yang menjadi ciri khas dari Gili Sulat rupanya menambah keindahan pulau kecil ini. Adanya hutan bakau mengundang banyak burung berdatangan sehingga setiap wisatawan yang datang ke area hutan bakau ini bisa selalu mendengarkan kicauan burung yang terbang dan hinggap di pepohonan.

Asri abis pokoknya. 

Baca Juga: Ragam Budaya dan Kesenian Asli NTB yang Wajib Diketahui

2. Foto selfie dan foto panorama

Tentu saja pemandangan hutan mangrove atau bakau yang indah di Gili Sulat bisa menjadi tempat terbaik bagi anda para pecinta swafoto. 

Sebab melakukan swafoto dengan latar belakang hutan mangrove bisa membuat hasil foto selfie tampak memesona bukan.

Bagi anda pecinta fotografi juga bisa mengambil gambar pemandangan yang indah di sana. Gambar pemandangan hasil jepretan anda akan menjadi gambar teristimewa.

3. Eksplorasi hutan bakau

Sambil mendengarkan kicauan burung dan tentunya gemercik air tentunya di Gili Sulat anda bisa mengeksplorasi hutan bakau. Penjelajahan hutan bakau umumnya dilakukan dengan menggunakan perahu sehingga anda bisa turut merasakan sensasi menelusuri alam liar yang tidak mungkin dilakukan di banyak kota besar.

Di tengah hutan mangrove, anda bisa bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi di Gili Sulat. Terlebih lagi di tempat tersebut cenderung sangat tenang karena masih jauh dari sentuhan banyak orang.

Suasananya yang tenang terutama di tengah hutan bisa mendamaikan jiwa Anda. 

4. Snorkeling menikmati keindahan terumbu karang

Snorkeling rupanya juga menjadi salah satu kegiatan seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan di area Gili Sulat. Namun jangan lupa untuk menyewa peralatan atau perlengkapan snorkeling agar aktivitas tersebut nantinya bisa dilakukan dengan lebih aman dan tanpa adanya rasa khawatir.

Dengan menggunakan kano atau perahu, anda juga bisa menuju ke wilayah perairan yang tepat agar bisa melihat keindahan terumbu karang. Jadi saat menelusuri lorong di area mangrove. 

Rupanya anda juga bisa sambil melihat terumbu karang berwarna-warni tepatnya di bawah laut.

Selain snorkelling rupanya ada pula aktivitas lainnya yang juga bisa dilakukan di Gili Sulat yaitu naik kano. Naik kano ini tentu akan menjadi hal yang terasa sangat unik terlebih lagi jika dilakukan sambil melihat hutan bakau yang sungguh indah.

5. Berjalan di atas papan kayu

Kegiatan yang terakhir dan bisa dilakukan di tengah kawasan hutan bakau yang ada di Gili Sulat adalah mencoba berjalan di atas papan kayu. Jalanan yang terbuat dari papan kayu ini sebenarnya merupakan sebuah akses jalan di sana. 

Seluruh kegiatan yang telah tertera di atas bisa menjadi kegiatan pilihan terbaik bagi anda sekalian saat berada di Gili Sulat. Tentu seluruh kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan perasaan yang lebih baik karena keindahan alam. 

Terlebih lagi suasana di Gili Sulat sangat tenang sehingga perasaan nyaman akan selalu meliputi anda saat sedang melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan di gili tersebut.

Oleh sebab itu jangan ragu untuk mampir ke area tersebut.

Baca Juga: Bukan Hanya Trawangan, NTB Juga Punya Gili Kedis

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya