Comscore Tracker

Keren! Pemandangan dari Bukit Malimbu Sangat Menakjubkan!

Pengunjung dapat melihat sunset dan panorama pantai

Lombok Utara, IDN Times - Pulau Lombok memiliki beragam destinasi wisata, seperti pegunungan, tempat bersejarah, pantai, bukit, dan lain sebagainya. Destinasi wisata yang berada di Lombok dinilai memiliki banyak pengunjung di setiap tahunnya, baik pengunjung domestic maupun mancanegara.

Di kawasan Lombok Utara, terdapat bukit yang menjadi destinasi wisata, yaitu Bukit Malimbu. Bukit ini memberikan pemandangan berupa hamparan pantai yang indah.

1. Keindahan Bukit Malimbu

Keren! Pemandangan dari Bukit Malimbu Sangat Menakjubkan!Bukit Malimbu

Letak Bukit Malimbu berada di kawasan Lombok Utara yang menyediakan tempat untuk menyaksikan matahari terbenam. Selain itu, pengunjung juga bisa memilih sisi jalan di Bukit Malimbu untuk menikmati pemandangan sekitar, yaitu sisi timur dan sisi barat pada jalan raya.

Pengunjung bisa melihat pemandangan Pantai Malimbu dari atas Bukit Malimbu. Untuk sisi timur, pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil bersantai memandangi sunset di lahan kosong yang berukuran sekitar 24 meter persegi. 

2. Daya Tarik Bukit Malimbu

Keren! Pemandangan dari Bukit Malimbu Sangat Menakjubkan!Bukit Malimbu

Terdapat beberapa daya tarik yang tersedia di Bukit Malimbu, antara lain:

·         Pengunjung dapat melihat pasir pantai yang berwarna putih. Meskipun tidak terlalu luas dan lebar, tetapi masih bisa dinikmati.

·         Memiliki berbagai panorama yang indah, pengunjung bisa memandangi pantai dan daratan hutan hijau yang cukup luas dari atas bukit.

·         Terlihat sunset yang menawan dan menakjubkan.

·         Tempat untuk beristirahat yang memiliki pemandangan indah.

Baca Juga: Ini Gunung-gunung di NTB yang Dapat Dijajal oleh Pendaki

3. Aktivitas di Bukit Malimbu

Keren! Pemandangan dari Bukit Malimbu Sangat Menakjubkan!Bukit Malimbu

Fasilitas di Bukit Malimbu tergolong tidak terlalu banyak, terdapat beberapa fasilitas yang dapat ditemui seperti tempat menjual jajanan, kelapa muda, jangung panggang, daging panggang, dan lain lain.

Terdapat beragam aktivitas yang dapat dilakukan di Bukit Malimbu, seperti bermain air dan bermain pasir. Terkadang banyak juga anak-anak yang mencari ikan-ikan kecil di sekitar batu karang.

Dengan pesona alam yang indah, Bukit Malimbu cocok menjadi tempat untuk foto pre wedding atau sekadar foto biasa. Sebab pemandangan yang ditunjukan dari Bukit Malimbu terlihat mempesona dan cocok menjadi background untuk foto-foto.

5. Lokasi dan Rute

Keren! Pemandangan dari Bukit Malimbu Sangat Menakjubkan!Bukit Malimbu

Untuk saat ini, jam buka Bukit Malimbu tersedia selama 24 jam. Sementara itu, pengunjung tidak dikenakan biaya atau tidak harus mengeluarkan biaya untuk memasuki kawasan Bukit Malimbu. Namun, informasi tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung dari pengelola Bukit Malimbu.

Lokasi Bukit Malimbu berada di Malaka, Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Bagi pengunjung yang ingin ke Bukit Malimbu dari Kota Mataram, pengunjung akan melalui jarak 24 kilometer untuk tiba di Bukit Malimbu.

Sedangkan para wisatawan yang berangkat dari Pantai Senggigi hanya butuh menempuh jarak 10 meter.

Baca Juga: Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Lombok

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya