Comscore Tracker

Bukan Hanya Trawangan, NTB Juga Punya Gili Kedis

Asyiknya menyelam dan camping di gili

Lombok Barat, IDN Times - Gili Kedis merupakan salah satu objek wisata di Lombok. Gili ini semakin banyak diminati oleh wisatawan. Kunjungan ke kawasan ini semakin meningkat karena banyaknya orang yang ingin melihat langsung keindahan alamnya. 

Bagi yang ingin mengenal lebih dekat Gili Kedis bisa menyimak beberapa fakta mengenai tempat yang indah tersebut seperti di bawah ini. 

1. Terletak di Kecamatan Sekotong

Bukan Hanya Trawangan, NTB Juga Punya Gili KedisInstagram

Kawasan wisata Gili Kedis terletak di Lombok Barat Provinsi NTB atau Nusa Tenggara Barat. Lebih tepatnya lagi kawasan wisata ini terletak di Kelurahan Sekotong Barat dan Kecamatan Sekotong Barat.

Bisa dibilang lokasinya ini berada di suatu pulau yang memang memiliki banyak gili dengan pemandangan indah. Gili ini tidak luas, karena dalam Bahasa Suku Sasak, gili kedis berarti kecil.

Luas kawasan ini hanya mencapai 3 Ha, sehingga pengunjung tidak memerlukan banyak waktu untuk menjelajahi seluruh di pulau ini. 

Untuk mencapai pulau indah Gili Kedis maka Anda bisa menggunakan transportasi kapal yang bisa didapatkan dari Pelabuhan Tawun atau bisa juga dari Pelabuhan Lembar. Sedangkan jarak yang perlu ditempuh sekitar 40 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam saja untuk bisa mencapainya sehingga bisa dibilang tidak membutuhkan waktu terlalu lama. 

2. Adanya hamparan karang

Bukan Hanya Trawangan, NTB Juga Punya Gili Kedispinteres

Saat berkunjung ke Gili Kedis maka Anda bisa melihat lebih jelas hamparan karang yang tersebar di dekat pulau ini. Tentu saja pemandangan ini sangat menakjubkan bagi siapa saja.

Hamparan karang yang terletak di dekat pulau rupanya menimbulkan pemandangan yang indah ditambah dengan banyaknya ikan-ikan kecil di sekitar gili. 

Sebenarnya bukan hanya pemandangan ikan kecil pada hamparan karang saja yang bisa ditemukan di Gili Kedis. Ada juga berbagai biota laut yang dapat disaksikan ketika menyelam.

Biasanya wisatawan yang akan berkunjung ke Gili Kedis akan diajak berkunjung ke Gili Sudak terlebih dahulu. Di Gili Sudak inilah nantinya para wisatawan bisa melakukan aktivitas snorkelling terlebih dahulu, sehingga bisa menikmati keindahan pulau tersebut sebelum menikmati panorama di Gili Kedis. 

3. Camping di Gili Kedis

Bukan Hanya Trawangan, NTB Juga Punya Gili Kedisberbagifun.com

Wisatawan dapat mendirikan tenda dan bermalam. Jangan lupa membuat api unggun untuk memberikan kehangatan dari dinginnya angin pantai.

Bermalam menggunakan tenda di Gili Kedis merupakan hal yang menyenangkan dan tak terlupakan. Wisatawan dapat merencakan liburan keluarga ke gili yang indah ini.

Suasana di Gili Kedis pada dasarnya memang tidaklah terlalu ramai, mengingat bahwa pulau ini memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan gili lainnya. Jadi pulau ini belum banyak dikunjungi orang sehingga kebersihan alamnya lebih terjaga.

Suasana pantai yang tenag di Gili Kedis tentu menjadikannya sebagai tempat istirahat yang menyenangkan. 

Baca Juga: Wow! Ini Air Terjun "Instagramable" yang Ada di Lombok

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya