Comscore Tracker

10 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di Lombok

Tarif penginapan mulai Rp100 ribu

Berlibur ke Lombok merupakan hal yang menyenangkan. Apalagi Lombok sudah dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas di Indonesia, tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Sebelum berlibur, perlu mencari referensi tempat menginap.

Berikut ini adalah 10 tempat menginap atau penginapan murah yang ada di Pulau Lombok. Dijamin gak bikin kantong bolong!

1. Hotel Artha dan Rinjani Trails

10 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di Lombok

Hotel Artha yang berlokasi di Jalan Garuda Nomer 11 A Cakranegara menjadi salah satu hotel yang bisa menjadi tempat penginapan wisatawan selama berada di Lombok. Tarif per malam hanya sekitar Rp225 ribu dengan adanya fasilitas yang lengkap dan suasana yang asri.

Selain itu ada pula Rinjani Trails yang terletak di Jalan Pariwisata dan masuk ke kawasan Senaru Kecamatan Bayan. Hotel yang berada di Lombok Utara ini dibanderol dengan harga di bawah Rp150 ribu dan juga menawarkan jasa penyewaan kendaraan mobil untuk berwisata. 

2. Geo Homestay dan Sari Laut Homestay

10 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di LombokIlustrasi hotel. (Instagram/@grandcandismg).

Masih di Lombok Timur tepatnya di Sembalun Lawang terdapat pula tempat penginapan bernama Geo Homestay yang dapat membuat pengunjung merasa nyaman seperti di rumah sendiri. Wisatawan bisa menyewa kamar dengan tarif sebesar Rp150 ribu. 

Di Gili Meno yang masuk ke dalam kawasan Pemenang Lombok Utara juga terdapat tempat penginapan yaitu Sari laut Homestay. Tempat penginapan yang satu ini memasang tarif per malam sebesar Rp200 ribu dengan konsep rumah yang membuat Anda bisa merasa betah selama berada di sana. 

Baca Juga: Selain dari Palu, Material Trek Sirkuit Mandalika Diambil di Lombok

3. Mekarsari Homestay dan Mentigi Bay Dome

10 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di LombokIlustrasi hotel

Homestay nyaman dan terbaik juga ada di Lombok Tengah tepatnya di Jalan Selong Belanak Kuta Desa Mekarsari. Hotel yang berada di kawasan Praya Barat ini menyewakan tempat bermalam dengan harga Rp250 ribu.

Penginapan bagus dan unik serta indah juga bisa didapatkan di Mentigi Bay Dome yang bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp2 juta. Penginapan yang berada di Malaka Pemenang tepatnya di Lombok Utara ini memang keren dan kekinian serta memiliki banyak spot foto menarik.

4. Pandan Duri Homestay dan Nirvana Gili Sudak

10 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di LombokIlustrasi kamar hotel (Instagram/@artotelgajahmadasemarang).

Bagi wisatawan yang berada di Lombok Timur bisa bermalam di Pandan Duri Homestay yang beralamat di Jalan Suradadi tepatnya di Gang Raju Mas. Tarif sewa kamar hanya Rp100 ribu saja sehingga sangat cocok untuk wisatawan backpacker. 

Bukan itu saja, pencinta pantai tampaknya jangan sampai melewatkan Nirvana Gili Sudak di Sekotong Lombok untuk mendapatkan tempat bermalam dengan panorama pantai indah. Sudah tentu tempat penginapan yang tarif sewanya mulai dari Rp200 ribu ini menjadi favorit bagi banyak wisatawan. 

5. Baleku Homestay dan Kuta Circle Homestay

10 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di LombokIlustrasi tamu menginap di hotel. (Instagram/@patra.semarang)

Selain Gili Sudak rupanya ada pula Gili Trawangan di Pemenang Lombok yang di areanya tersebut terdapat tempat penginapan Baleku Homestay dengan tarif Rp100 ribu-an. Fasiitasnya memadai ditambah dengan adanya pemandangan indah untuk yang bermalam di sana. 

Penginapan murah berikutnya yang juga perlu diinformasikan adalah Kuta Circle Homestay yang berlokasi di Jalan Pariwisata. Homestay yang memasang tarif harga Rp100 ribu-an yang termasuk ke dalam area Kuta Lombok Tengah ini mengusung konsep rumah biasa dan dilengkapi dengan adanya banyak fasilitas seperti dapur dan lainnya. 

Baca Juga: Seru! Anak-anak Korban Gempa Lombok Bercerita Lewat Wayang Botol

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya