Usai Dirawat, Marc Marquez Dibonceng Kembali ke Sirkuit Mandalika

Marc ditangani tim medis selama satu jam

Lombok Tengah, IDN Times - Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez kembali diangkut ke Sirkuit Mandalika. Ia turun dari helikopter Basarnas di helipad Sirkuit Mandalika sekitar pukul 12:35 WITA.

Sebelumnya, Marquez mengalami crash di Sirkuit Mandalika pada sesi warm up atau pemanasan balapan MotoGP 2022, Minggu (20/3/2022). Marquez jatuh pada tikungan 7 Sirkuit Mandalika menyebabkan motornya hancur ke luar lintasan.

1. Penanganan sekitar satu jam

Usai Dirawat, Marc Marquez Dibonceng Kembali ke Sirkuit MandalikaMarc Msrquez berjalan menuju helikopter untuk dibawa ke RSUD Provinsi NTB (IDN Times/Muhammad Nasir)

Marc Marquez mendapatkan penanganan sekitar 1 jam sejak dievakuasi menggunakan helikopter Basarnas. Pembalap asal Spanyol tersebut dievakuasi ke RSUD Provinsi NTB sekitar pukul 11:20 WITA.

Tak berselang lama, satu jam kemudian yaitu sekitar pukul 12.35 WITA, Marc Marquez kembali tiba di Sirkuit Mandalika menggunakan helikopter Basarnas. Ia langsung masuk ke Medical Center Sirkuit Mandalika dengan jalan kaki.

Baca Juga: Marc Marquez Terpental Dua Kali di Tanah Sengketa Sirkuit Mandalika

2. Dibonceng masuk Sirkuit Mandalika

Usai Dirawat, Marc Marquez Dibonceng Kembali ke Sirkuit MandalikaMarc Marquez kembali ke Sirkuit Mandalika setelah mendapatkan perawatan di RSUD Provinsi NTB dan Medical Center Mandalika, Minggu (20/3/2022). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sekitar 20 menit berada di Medical Center, pembalap asal Spanyol tersebut kemudian keluar sekitar pukul 12:56 WITA. Terlihat kru dari Tim Repsol Honda dan perwakilan dari Dorna Sports.

Marquez dibonceng menggunakan skuter matik buatan Honda di Indonesia ADV150. Skutik ADV150 menjadi kendaraan operasional resmi balapan World Grand Prix dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 19-20 Maret 2022.

3. Crash di tikungan ke-7

Usai Dirawat, Marc Marquez Dibonceng Kembali ke Sirkuit MandalikaMarc Marquez terpental keluar lintasan Sirkuit Mandalika di Tikungan 11 pada seri kedua latihan bebas/dok(twitter.com/motogp)

Sebelumnya pada Minggu (20/3/2022) pukul 10:40 WITA, pembalap MotoGP mulai memanaskan mesin pra race pamungkas MotoGP digelar. Beberapa rider mulai baradu cepat. Rider tim Repsol Honda Marc Marquez kembali mendapat insiden parah di tikungan ke-7 Lintasan Sirkuit Mandalika.

Setelah memasuki menit ke 15 Warm Up yang dilakukan selama 20 menit, Marc Marquez terpental ke luar lintasan yang menyebabkan motor RC213V miliknya hancur. Marc Marquez sempat terjungkal karena kecepatan sebelum akhirnya terpental ke luar lintasan tepat ke bawah bukit 360 di tikungan ke-7 Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Marc Marquez Diangkut Pakai Helikopter Basarnas ke Rumah Sakit

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya