Merasakan Sensasi Balap Turbo Ultimate Experience di Sirkuit Mandalika

Pertamina gelar Pertamax Turbo Ultimate Experience 2023

Lombok Tengah, IDN Times - PT Pertamina Patra Niaga mengajak para pelanggan Pertamax Turbo yang menggunakan aplikasi MyPertamina merasakan sensasi balap di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (18/11/2023).

Sebanyak 20 pelanggan setia Pertamax Turbo diajak mengelilingi Sirkuit Mandalika menggunakan sepeda motor Honda ADV 160 menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo.

Setelah itu, pelanggan diajak merasakan sensasi balap naik 5 mobil BMW secara bergiliran. Pertamina menghadirkan dua pembalap nasional Sean Gelael dan Rizal Sungkar dalam ajang yang dinamakan Pertamax Turbo Ultimate Experience 2023.

"Pertamax Turbo Ultimate Experience ini adalah sebuah program apresiasi dari Pertamina Patra Niaga khususnya kepada pelanggan setia Pertamax Turbo yang menggunakan aplikasi MyPertamina," kata Brand and Social Media Management Pertamina Patra Niaga Sulistia di Sirkuit Mandalika.

1. Kerja sama dengan BMW

Merasakan Sensasi Balap Turbo Ultimate Experience di Sirkuit MandalikaPertamax Turbo Ultimate Experience di Sirkuit Mandalika, Sabtu (18/11/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sulistia menjelaskan setiap tahun, PT Pertamina Patra Niaga memilih konsumen terbaik yang menggunakan Pertamax Turbo lewat aplikasi MyPertamina. Dengan memberikan pengalaman kepada pelanggan melalui program Pertamax Turbo Ultimate Experience.

Pihaknya bekerja sama dengan BMW memberikan taxi ride yang dikemudikan oleh dua pembalap nasional Sean Gelael dan Rizal Sungkar. Di sinilah para pelanggan setia Pertamax Turbo merasakan sensasi balap di Sirkuit Mandalika.

"Ini rutin kami adakan setiap tahunnya dan setahun ada dua kali. Sejak tahun lalu kami memberikan Turbo Experience khusus saat MotoGP dan tahun ini Turbo Ultimate Experience khusus Pertamax Turbo," katanya.

Baca Juga: UMP NTB Tahun 2024 Diperkirakan di Kisaran Rp2,4 Juta 

2. Pemakaian Pertamax Turbo di NTB cukup tinggi

Merasakan Sensasi Balap Turbo Ultimate Experience di Sirkuit MandalikaBrand and Social Media Management Pertamina Patra Niaga Sulistia. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Program Pertamax Turbo Ultimate Experience di Sirkuit Mandalika diikuti sebanyak 20 peserta yang merupakan konsumen atau pelanggan setia pengguna Pertamax Turbo. Sulistia menyebutkan pemakaian Pertamax Turbo di NTB termasuk cukup tinggi.

"Karena mungkin sejak tahun lalu ada MotoGP. Sehingga masyarakat juga menggunakan Pertamax Turbo. Karena ini membuat mesin awet muda," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pengguna Pertamax Turbo terus meningkat. Sehingga para konsumen bisa mendapatkan pengalaman menggunakan Pertamax Turbo.

3. Bukan hanya bahan bakar kendaraan untuk balapan

Merasakan Sensasi Balap Turbo Ultimate Experience di Sirkuit MandalikaPertamina menyiapkan SPBU Modular di Pertamina Mandalika International Circuit (PMIC), yang dapat dimanfaatkan untuk operasional kendaraan pendukung ajang ini. (Dok. Pertamina)

Sulistia menjelaskan Pertamax Turbo dengan RON 98 dan kandungan sulfur di bawah 50 ppm memenuhi standar EURO 4. Pertamax Turbo dilengkapi dengan formula Pertamina Technology dan Ignition Boost Formula.

Sebuah formula yang dirancang untuk menjaga mesin dari karat, membuat mesin lebih tahan lama, pemakaian bahan bakar yang lebih efisien dan juga meningkatkan akselerasi kendaraan.

"Jadi memberikan akselerasi sempurna untuk berkendara dengan kendaraan yang memang membutuhkan high speed. Pertamax Turbo bukan hanya untuk kendaraan ketika balapan. Jadi, Pertamax Turbo itu bisa digunakan untuk kendaraan sehari-hari," terang Sulistia.

Pada saat gelaran MotoGP Mandalika, 13 - 15 Oktober lalu, Pertamina Patra Niaga menyediakan SPBU Modular di area Sirkuit Mandalika. SPBU Modular menyediakan BBM Pertamax Turbo yang memiliki nilai oktan tertinggi RON98, dengan kelebihan teknologi Ecosave dan Ignition Booth Formula.

Formula ini menjadikan Pertamax Turbo memiliki proses pembakaran yang sempurna, sehingga cocok untuk mesin berteknologi tinggi. Pertamax Turbo juga meningkatkan performa mesin kendaraan menjadi lebih responsif, sekaligus menjaga kebersihan mesin.

SPBU Modular di Sirkuit Mandalika mengelola pengisian Pertamax Turbo untuk kendaraan operasional peserta, safety car, marshall dan medical rescue. Pertamina menyiapkan 4.000 liter BBM selama pagelaran MotoGP Mandalika 2023.

Baca Juga: Kondisi Islamic Center NTB dari Bocor hingga Dipenuhi Sampah

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya