Tiba di Mandalika, Maverick Vinales: Apa Kabar, Boleh Pinjam Seratus?

Sejumlah pembalap MotoGP sudah berada di Lombok

Mataram, IDN Times – Pembalap MotoGP Maverick Vinales sudah tiba di Lombok. Ia langsung menuju penginapannya di kawasan Mandalika. Vinales mendapatkan perhatian dari warganet karena mengikuti trend candaan netizen Indonesia.

“Hello Indonesia. Apa kabar? Boleh pinjam seratus?,” tulis Vinales pada caption unggahan foto terbarunya.

Pembalap dari Aprilia Racing ini terlihat menikmati waktunya saat tiba di Mandalika, Lombok Tengah. Dia melakukan swafoto saat berada di kolam renang penginapannya.

Unggahannya itu mendapatkan ragam komentar dari warganet. Dia juga kemudian menambahkan komentar yang menjelaskan bahwa dia tidak serius ingin meminjam uang.

"Just joking guys," tambahnya dalam kolom komentar.

1. Tentang Maverick Vinales

Maverick Vinales sudah melakukan balap GP sejak 2013 silam. Saat itu, ia membalap di Moto3 bersama Honda dan KTM. Kini, di tahun 2022, dia tengah menggenggam asa baru bersama Aprilia. Dia ingin coba merebut gelar juara dunia.

Vinales pernah merasakan membalap di kelas 125cc bersama Aprilia. Saat itu, sebagai pembalap muda, dia memiliki talenta yang menjanjikan. Dia sukses finis di posisi tiga klasemen akhir. Memasuki musim 2012, dia pindah ke Moto3 bersama Honda.

Akan tetapi, gelar justru didapat kala dia tidak berseragam Honda, melainkan KTM. Itu terjadi pada 2013 lalu. Vinales yang saat itu bersaing dengan nama-nama macam Alex Rins, Alex Marquez, dan Jack Miller keluar sebagai juara.

Baca Juga: Pembalap Repsol Honda Joan Mir Berharap Hujan di Sirkuit Mandalika

2. Sejumlah pembalap sudah berada di Lombok

Tiba di Mandalika, Maverick Vinales: Apa Kabar, Boleh Pinjam Seratus?Marc Marquez saat tiba di Bandara Interansional Lombok, Selasa (10/10/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sejumlah pembalap MotoGP sudah berada di Lombok, seperti Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Marc Marquez (Repsol Honda), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Augusto Fernandez (GASGAS Factory), Pol Espargaro (GASGAS Factory), Alex Marquez (Gresini Racing), Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), Joan Mir (Repsol Honda), Fabio di Giannantonio (Gresini Racing), Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Sebelumnya, pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin sudah datang lebih dulu ke Lombok. Para pembalap selanjutnya menuju Hotel Pullman Mandalika. Para pembalap disambut Direktur Utama MGPA Priandhi Satria dan Direktur Business Development ITDC Ema Widiastuti. Mereka disambut dengan pemberian rangkaian kalung bunga dan juga kain batik tenun tradisional khas Lombok.

3. Puncak klasemen sementara

Tiba di Mandalika, Maverick Vinales: Apa Kabar, Boleh Pinjam Seratus?corsedimoto.com

Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2023 adalah pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia dengan mengoleksi 319 poin. Kemudian disusul pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin dengan mengantongi sebanyak 316 poin. Sedangkan posisi ketiga adalah pembalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi dengan koleksi 265 poin.

Para pembalap MotoGP akan kembali memperebutkan poin di Sirkuit Mandalika. Fabio Quartararo misalnya, dia optimistis bisa naik podium. Begitu pula Marc Marquez yang merasa sudah tak sabar ingin menaklukkan tikungan Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Tiba di Lombok, Marc Marquez Puji Mandalika Sangat Bagus

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya