Tiba di Lombok, Marc Marquez Puji Mandalika Sangat Bagus

Marquez tak sabar balapan di Mandalika pada akhir pekan ini

Lombok Tengah, IDN Times - Sejumlah pembalap MotoGP mulai berdatangan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (10/10/2023). Salah satunya pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Marquez keluar dari pintu kedatangan Bandara Internasional Lombok sekitar pukul 14.40 WITA. Ia dikawal aparat kepolisian dan disambut Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria.

1. Marquez sapa penggemar

Tiba di Lombok, Marc Marquez Puji Mandalika Sangat BagusMarc Marquez menyapa penggemar di Indonesia (IDN Times/Muhammad Nasir)

Marquez langsung dikalungkan selendang khas Lombok sebelum meninggalkan Bandara Internasional Lombok menuju penginapan di Kawasan Mandalika. Juara dunia delapan kali ini tampak ramah menyapa penggemarnya.

"Hallo Indonesia, see you on the weekend (Halo Indonesia, sampai jumpa di akhir pekan," sapa Marquez.

Baca Juga: Alex Rins Minta Maaf Salah Sebut Nama Ibu Kota Negara Indonesia

2. Marquez sebut Mandalika sangat bagus

Tiba di Lombok, Marc Marquez Puji Mandalika Sangat BagusMarc Marquez dan Alex Marquez (instagram.com/hrc_motogp)

Pembalap asal Spanyol ini juga mengatakan Sirkuit Mandalika sangat bagus. Ketika ditanya pendapatnya apakah lebih suka balapan basah atau kering di Sirkuit Mandalika, Marquez menjawab bahwa dirinya masih menunggu balapan di akhir pekan ini.

"Mandalika is very nice, (Mandalika sangat bagus)," ucap pembalap yang sudah berpisah dengan Repsol Honda pada musim 2024 mendatang.

Pembalap yang telah meraih juara dunia sebanyak 8 kali ini siap mengulang performa apiknya untuk naik podium setelah kembali mendapatkan podium di seri JapaneseGP 1 Oktober lalu.

Balapan kali ini pun menjadi momen bagi para penggemar untuk melihat langsung aksi Marquez, sebelum bernaung di bawah bendera baru mulai tahun depan.

3. 22 pembalap MotoGP dipastikan berlaga di Mandalika

Tiba di Lombok, Marc Marquez Puji Mandalika Sangat BagusMarc Marquez dan Alex Marquez (instagram.com/marcmarquez93)

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim di kelas MotoGP dipastikan berlaga di Sirkuit Mandallika atau Pertamina Mandalika International Circuit pada 13 - 15 Oktober 2023. Perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau IndonesianGP yang kedua kali telah siap digelar akhir pekan depan.

Selain kelas MotoGP, seri MotoGP di Sirkuit Mandalika juga akan diikuti 30 pembalap dari kelas Moto2 dan 29 pembalap dari kelas Moto3. Dua pembalap asal Indonesia yaitu Mario Suryo Aji dan Arbi Aditama dari Honda Team Asia juga akan ikut berlaga di kelas Moto3.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan 22 pembalap MotoGP yang berlaga saat ini dipastikan akan datang dan mengikuti Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Termasuk juara bertahan Fransesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team, Jorge Martin dari Prima Pramac Racing yang menjuarai JapaneseGP minggu lalu serta Marco Bezzechi dari Mooney VR46 Racing Team yang menjuarai IndianGP 2023.

Selain ketiga pembalap atau rider yang saat ini menduduki puncak teratas klasemen MotoGP tersebut, dipastikan hadir juga tiga peraih posisi podium IndonesianGP tahun 2022 lalu. Yakni, Miguel Oliveira yang akan turun dengan tim barunya CryptoDATA RNF MotoGP Team, Jack Miller dari Red Bull KTM Factory Racing, dan Johann Zarco dari Prima Pramac Racing. 

Baca Juga: Akun MotoGP Flashback Kejadian Viral di Sirkuit Mandalika Tahun Lalu

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya