TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Miguel Oliveira Catat Sejarah, Jadi Juara MotoGP Pertama di Mandalika

Profil lengkap dan perjalanan karir MotoGP Miguel Oliveira

Miguel Oliveira (MotoGP.com)

Lombok Tengah, IDN Times - Pembalap KTM Factory Racing, Miguel Oliveira mencatat sejarah di Sirkuit Pertamina Mandalika. Dia menjadi pembalap pertama yang menjadi juara MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Ini menjadi podium pertama bagi Oliveira di musim 2022. Sedangkan, Quartararo memperbaiki catatannya dari seri Qatar dengan finis di posisi kedua dalam seri Mandalika.

Baca Juga: Marc Marquez Terpental Dua Kali di Tanah Sengketa Sirkuit Mandalika

1. Fabio Quartararo sempat pimpin balapan

Fabio Quartararo saat tes pramusim di Mandalika. (motogp.com)

Pada awalnya, joki Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mampu memimpin balapan. Namun, Quartararo gagal mempertahankan keunggulannya.

Pembalap Ducati, Jack Miller, sukses menyalipnya. Oliveira kemudian ikut menyodok Quartararo.

Dengan kondisi ini, Miller dan Oliveira akhirnya bertarung sengit. Mereka saling pepet. Oliveira pada akhirnya mampu menyalip Miller dan merebut posisi terdepan.

Dari sini, pembalap asal Portugal tersebut dengan konsisten mempertahankan posisinya. Dia tak terkejar oleh pembalap lain.

2. Bersaing sengit dengan Miller, Quartararo dan Johann Zarco

Fabio Quartararo di Tes Pramusim MotoGP Mandalika. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Persaingan sengit justru terjadi di belakang Oliveira. Miller, Quartararo, hingga Johann Zarco, salip menyalip demi bisa mendapatkan posisi yang lebih baik.

Fabio Quartararo sempat membuka asa saat balapan tersisa satu menit lagi. Dia menciptakan catatan waktu satu detik lebih baik atas Oliveira.

Dari belakang, Quartararo terus menekan Oliveira. Namun pada akhirnya dia tak mampu menyalip Oliveira. Hingga akhirnya Oliveira dinyatakan sebagai juara.

Baca Juga: Absen Race Pamungkas MotoGP Mandalika, Marc Marquez Geger Otak

Berita Terkini Lainnya