Absen Race Pamungkas MotoGP Mandalika, Marc Marquez Gegar Otak

Fans: yang penting saya sudah di sini memberikan dukungan

Lombok Tengah, IDN Times - Marc Marquez dinyatakan tidak bisa kembali ke lintasan balap usai mengalami kecelakaan fatal saat melakukan pemanasan atau warm up. Mengetahui hal itu, fans Marc Marquez yang sudah datang merasa sedih namun tak kecewa.

"Sedih sih, tapi tidak kecewa. Saya mendoakan agar The Baby Alien sehat meski tidak bisa kembali ke lintasan balap," ujar fans Marquez asal Sulawesi Selatan, Nano, di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Pembalap Repsol Honda itu dipastikan tak mengaspal di Sirkuit Pertamina Mandalika dalam Grand Prix of Indonesia, Minggu (20/3/2022). Usai menjalani pemeriksaan selama satu jam, Marquez dinyatakan tidak fit.

1. Diperiksa dokter dan staf sirkuit

Absen Race Pamungkas MotoGP Mandalika, Marc Marquez Gegar Otakhrc_motogp

Ketika kembali ke Sirkuit Mandalika, tangan Marc Marquez terlihat diperban. Setelah ditinjau ulang, Marquez dinyatakan tidak fit untuk melakukan race pamungkas MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Saya memang datang ke sini secara khusus karena ingin melihat Marc Marquez. Sudah lama saya mengidolakan Marquez. Tetapi kalau memang tidak fit dan tidak bisa kembali ke lintasan, ya gak apa-apa. Yang penting saya sudah di sini memberikan dukungan terbaik kepadanya," kata Nano.

Diketahui bahwa akun Twitter Resmi Repsol Honda sudah mengumumkan bahwa Marc Marquez dinyatakan absen pada race di Mandalika.

"@marcmarquez93 has been declared unfit after examination in local hospital and by the circuit staff and doctors (@marcmarquez93 telah dinyatakan tidak fit setelah pemeriksaan di rumah sakit setempat dan oleh staf sirkuit serta dokter,)" tulis akun Repsol Hondadi twitter.

Baca Juga: Marc Marquez Terpental Dua Kali di Tanah Sengketa Sirkuit Mandalika

2. Dinyatakan gegar otak

Absen Race Pamungkas MotoGP Mandalika, Marc Marquez Gegar OtakMarc Msrquez berjalan menuju helikopter untuk dibawa ke RSUD Provinsi NTB (IDN Times/Muhammad Nasir)

Setelah menjalani pemeriksaan selama satu jam, Marquez dinyatakan tak bisa membalap. Dilansir dari situs resmi MotoGP, Marquez mengalami gegar otak usai kecelakaan tersebut.

Sudah dipastikan bahwa fans tidak bisa menyaksikan the Baby Alien mengaspal hari ini. Meski demikian, fans mendoakan yang terbaik demi keselamatan dan kesehatan Marc Marquez.

"Saya berharap dia (Marc Marquez) segera pulih," kata Nano.

3. Marc Marquez akan tetap menonton di sirkuit

Absen Race Pamungkas MotoGP Mandalika, Marc Marquez Gegar OtakMarc Marquez dan Alex Marquez (instagram.com/ alexmarquez73)

Marquez kini hanya bisa jadi penonton di Sirkuit Mandalika. Dia diprediksi baru bisa mengaspal di Argentina, dua pekan mendatang.

Sebelumnya pada Minggu (20/3/2022) pukul 10:40 WITA, pembalap MotoGP mulai memanaskan mesin pra race pamungkas MotoGP digelar. Beberapa rider mulai baradu cepat. Rider tim Repsol Honda Marc Marquez kembali mendapat insiden parah di tikungan ke-7 Lintasan Sirkuit Mandalika.

Setelah memasuki menit ke 15 Warm Up yang dilakukan selama 20 menit, Marc Marquez terpental ke luar lintasan yang menyebabkan motor RC213V miliknya hancur. Marc Marquez sempat terjungkal karena kecepatan sebelum akhirnya terpental ke luar lintasan tepat ke bawah bukit 360 di tikungan ke-7 Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Usai Dirawat, Marc Marquez Dibonceng Kembali ke Sirkuit Mandalika

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya