Lepas Kontingen Porprov, Bupati Lotim Janjikan Bonus Rp35 Juta

Bonus untuk atlet peraih medali

Lombok Timur, IDN Times - Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim), Rumaksi Sjamsuddin, melepas kontingen Lotim pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke- XI Tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Lotim, Jumat (17/2/2023). Mereka akan diberikan bonus hingga Rp35 juta.

Pemda Lotim mengirim sebanyak 442 orang kontingen, dengan jumlah 356 atlet, yang terbagi dalam 31 Cabang Olahraga (Cabor). Kontingen Lotim akan mengikuti Poprov NTB ke-XI dari tanggal 18 sampai 26 Februari 2023 di Kota Mataram. 

1. Janjikan bonus Rp35 juta

Lepas Kontingen Porprov, Bupati Lotim Janjikan Bonus Rp35 JutaPenulis

Dalam sambutannya saat melepas kontingen atlet, Wakil Bupati Lotim Rumaksi Sj,  menyebut Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan bonus dan penghargaan sebesar, Rp35 juta yang disiapkan bupati bagi atlet peraih medali.

Dari bonus Rp35 juta itu, untuk atlet peraih medali emas akan diberikan bonus sebesar Rp20 juta, medali perak Rp10 juta dan medali perunggu Rp5 Juta. Wabup mengingatkan kepada atlet harus sadar sebagai Duta Lotim yang terpilih mewakili 1,3 juta masyarakat Lotim, harus bertanding dengan maksimal. Mereka diingatkan untuk semangat dan harus mengeluarkan seluruh kemampuan tenaga dan pikiran, dan yang terpenting tetap menjunjung tinggi disiplin dan sportivitas.

"Jangan melihat jumlah nominalnya, namun perhatian bupati harus dihargai," ucapnya. 

Baca Juga: Hari ke-5 Pencarian, Bocah Lotim yang Terseret Arus Belum Ditemukan

2. Target raup medali di 16 Cabor unggulan

Lepas Kontingen Porprov, Bupati Lotim Janjikan Bonus Rp35 JutaPenulis

Dari 35 Cabor yang pertandingan Dalam ajang Porprov ini,  kontingen Lotim hanya mengikuti 31 Cabor.  Dari 31 Cabor yang dikuti tersebut, kontingen Lotim ditarget meraup medali dari 16 cabor unggulan.

Dari 16 Cabor unggulan tersebut, Lotim ditarget bisa memperbaiki poisi, yaitu masuk lima besar dar 10 Kabupaten Kota. "Kalau target prolehan medali kita tidak tahu jumlah pastinya, tetapi posisi harus naik dibandingkan Porprov tahun 2018 lalu," ungkap Kadispora Lotim, Asrul Tsani. 

3. Optimistis bisa perbaiki posisi

Lepas Kontingen Porprov, Bupati Lotim Janjikan Bonus Rp35 JutaFoto

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim Asrul Tsani mengatakan, Pada Porprov ke - XI ini, pihaknya optimis kontingen Lotim bisa memperbaiki posisi, dari Porprov 2018 lalu yang hanya pada peringkat 8 naik ke posisi 5 besar dari 10 Kabupaten Kota.

Optimisme tersebut didasarkan pada persiapan matang yang telah dilakukan, dengan melakukan Platda terpusat terhadap 16 Cabor unggulan sampai 16 Oktober 2022 lalu. "Minimal naik 1 atau 2 tingkat, mudahan-mudahan bisa posisi 5 besar," harapnya.

Baca Juga: Batal ke Lotim, Prabowo Resmikan Sumur Bor Melalui Vicon

Ruhaili Photo Community Writer Ruhaili

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya