Batal ke Lotim, Prabowo Resmikan Sumur Bor Melalui Vicon

Berharap masyarakat tidak lagi kesulitan air bersih

Lombok Timur, IDN Times - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto batal mengunjungi wilayah Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Padahal Prabowo tengah berada di Desa Selong Belanak Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menghadiri acara panen raya jagung.

Belum diketahui apa alasan salah satu bakal Calon Presiden ini batal menghadiri acara peresmian sumur bor di Desa Gunung Malang, Lotim. Karena tidak bisa datang, Ketua Umum Partai Gerindra ini, akhirnya meresmikan melalui video conference (Vicon), Rabu (15/2/2023).

Prabowo melakukan Vicon Bersama Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy di lokasi acara, yaitu di Dusun Lombok Baru, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya. Kegiatan tersebut guna mengecek pelaksanaan program bantuan sumur bor Kemenhan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk di wilayah Lotim. Di Lotim, desa yang mendapatkan program tersebut, yaitu Gunung Malang, Rumbuk, Rarang, dan Padak Goar.

1. Prabowo berharap masyarakat tidak lagi kesulitan air bersih

Batal ke Lotim, Prabowo Resmikan Sumur Bor Melalui ViconHumas Pemda Lombok Timur

Melalui video conference, Menhan Prabowo Subianto,  berinteraksi dan menyapa masyarakat Lotim dan Loteng. Prabowo mengaku gembira dan menyampaikan terima kasih kepada tim yang berhasil menemukan titik air di desa-desa yang kesulitan air bersih.

Ia berharap masyarakat dapat menikmati air bersih, mengingat pentingnya air bagi kehidupan. Ia pun mengimbau gubernur, walikota, dan bupati beserta perangkat desa bersatu dan bekerja keras agar air itu tetap bisa dinikmati masyarakat.

“Ini sangat menggembirakan, ini milik rakyat, kita harus jaga dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga: Cerita Mistis Simpang 4 Pores, Lokasi Hanyutnya Bocah di Lotim

2. Warga mengaku sangat terbantu

Batal ke Lotim, Prabowo Resmikan Sumur Bor Melalui ViconHumas Pemda Lotim

Program bantuan Sumur Bor  Kementerian Pertahanan diakui masyarakat sangat membantu. Karena selama ini masyarakat cukup kesulitan dengan air bersih ketika musim kemarau.

Bantuan dua unit tower air untuk menampung dan menyalurkan air yang berasal dari mata air di tengah laut, sangat membantu, karena langsung dialirkan ke rumah-rumah warga.

"Bantuan ini sangat membantu masyarakat kami mendapatkan air bersih," ungkap  Kepala Desa Gunung Malang Afifuddin.

3. Bupati Lotim tidak persoalkan kehadiran Prabowo

Batal ke Lotim, Prabowo Resmikan Sumur Bor Melalui ViconHumas Pemda Lotim

Sementara itu, Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy tidak mempersoalkan ketidakhadiran Menhan Prabowo Subianto ke Lotim. Karena meskipun tidak hadir, tetapi substansi acara sudah terpenuhi.

"Ketidakhadiran Pak Menhan tidak masalah, karena secara substansi telah diresmikan," tegasnya.

Baca Juga: Pengamat Sebut Target PAD Lotim Tak Realistis dan Membebani Masyarakat

Ruhaili Photo Community Writer Ruhaili

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya