Lagi, Bocah di Lotim Hanyut Terseret Ombak saat Mandi di Pantai

Korban masih dalam proses pencarian 

Lombok Timur, IDN Times - Kasus bocah terseret ombak kembali terjadi di Kabupaten Lombok Timur. Kali ini Seorang bocah warga Dusun Genjer, Desa Sukadana, Kecamatan Terara bernama Nirmala Putri (8) dilaporkan hanyut terseret arus ombak. Korban hilang saat sedang mandi di Pantai Tanjung Menangis yang terletak di Dusun Ketapang, Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya Lombok timur, Minggu (12/3/2023).

Hingga berita ini ditulis, korban belum ditemukan. Aparat setempat dibantu warga sedang melakukan proses pencarian korban.

"Memang benar ada anak yang hilang saat mandi di Pantai Tanjung Menangis, saat ini sedang dilakukan pencarian," ucap Kasi Humas Polres Lombok Timur IPTU Nicolas Oesman, Senin (13/3/2023).

1. Koronologis kejadian 

Lagi, Bocah di Lotim Hanyut Terseret Ombak saat Mandi di PantaiPenulis

Nicolas Usman mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi yakni teman korban bahwa sekitar pukul 15.30 Wita, korban bersama ibu kandungnya dan rombongan sampai di Pantai Tanjung Menangis untuk berekreasi. Setelah sampai, korban bersama saksi bermain di pinggir pantai.

Saat itu, korban mengajak saksi untuk mandi di pantai, namun saksi hanya diam dan beberapa saat kemudian saat korban mandi tiba-tiba arus ombak laut datang. Tak lama kemudian langsung menyeret tubuh korban ke tengah.

"Melihat hal tersebut saksi langsung berteriak minta tolong," ungkapnya.

Baca Juga: Mantan Bupati Lotim Ali BD Diperiksa Penyidik Soal Tambang Pasir Besi

2. Korban belum ditemukan 

Lagi, Bocah di Lotim Hanyut Terseret Ombak saat Mandi di PantaiPenulis

Mendapatkan laporan, Tim SAR gabungan dibantu masyarakat setempat langsung turun tangan. Sampai berita ini diturunkan, hingga saat ini, korban belum bisa ditemukan. Tim SAR Gabungan dibantu dengan masyarakat dan keluarga korban masih lakukan pencarian, di sekitar garis pantai TKP.

"Belum ditemukan, masih terus dilakukan proses pencarian di sekitar garis pantai," ungkapnya.

3. Kasus kedua dalam pekan ini 

Lagi, Bocah di Lotim Hanyut Terseret Ombak saat Mandi di PantaiPenulis

Kasus bocah terseret ombak di Pantai Tanjung Menangis ini, merupakan kasus kedua yang terjadi pada pekan ini. Sebelumnya pada Kamis (9/3/2023), bocah berusia 7 tahun atas nama Muhammad Rodi juga tenggelam di pantai yang berbeda.

Warga Dusun Kampung Baru Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur ini ditemukan meregang nyawa, karena tenggelam saat tengah mandi di pinggir Pantai Tanjung Luar Lombok Timur.

Mengatensi kasus ini, Nicolas mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati saat membawa anaknya berekreasi, khususnya ke pantai.

"Kita harapkan bagi masyarakat yang membawa anaknya berekreasi untuk tetap memerhatikannya, jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali," pungkasnya.

Baca Juga: Seorang Bocah dari Tanjung Luar Lotim Tewas Terseret Ombak

Ruhaili Photo Community Writer Ruhaili

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya