Andalkan TGB, Wakil Ketua DPD Perindo Lotim Yakin Menang di NTB 

Perindo Lotim optimistis menang melawan Nasdem

Lombok Timur, IDN Times -  Ketua DPD Partai Nasdem Lombok Timur, Rumaksi Sj sempat melontarkan bahwa Partai Persatuan Indonesia (Perindo) merupakan partai kecil karena beberapa alasan. Pernyataan itu ditanggapi oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Lombok Timur, Sadarudin.

Sahrudin yakin partainya bisa memenangkan pertarungan dalam Pemilihan Legislatif di tahun 2024 mendatang di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Keyakinan itu didasari, karena partainya digawangi oleh tokoh karismatik dan berpengaruh di kancah perpolitikan NTB, Tuang Guru H Muhammad Zainul Majdi atau yang biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB).

1. Andalkan TGB lawan Anies di NTB

Andalkan TGB, Wakil Ketua DPD Perindo Lotim Yakin Menang di NTB Penulis

Terkait dengan efek Anies baswedan yang diharapkan untuk mendongkrak perolehan Partai Nasdem di NTB, Sadarudin mengatakan, sama sekali tidak ada rasa khawatir.
Karena di tubuh Perindo ada tokoh Karismatik dan berpengaruh di kancah perpolitikan NTB yang memiliki efek besar terhadap prolehan suara partai Perindo pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

"Tentu kami sampaikan bahwa kami sama sekali tidak ada rasa kekhawatiran dengan itu, karena ada TGB efek sebagai modal utama kami berjuang di Perindo ini, ini menjadikan kami kader Partai Perindo terus termotivasi berjuang mengawal Syaikh TGB, beliau adalah tokoh panutan kita semua di NTB," ujar Sadarudin Selasa (21/2/2023).

Baca Juga: Polisi Tetapkan Enam Warga Serewe Lotim Jadi Tersangka Perusakan Hotel

2. Yakin menang di NTB 

Andalkan TGB, Wakil Ketua DPD Perindo Lotim Yakin Menang di NTB Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Sadarudin menyatakan dirinya tidak sepakat dengan pernyataan Ketua DPD NasDem yang menjustifikasi Partai Perindo sebagai anak baru, walaupun memang benar saat ini Perindo belum masuk Parlemen Threshold.

Kader Perindo Lotim tentu tetap dalam koridor menghormati dan menghargai statmen ketua DPD NasDem Lotim yang mengatakan bahwa Partai Perindo anak baru dan tidak terlalu dikhawatirkan dalam kontestasi 2024 yang akan datang. Pihaknya juga tidak ingin sesumbar terlalu tinggi, tetapi menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang, dia menyebut kader sudah sangat siap. Seluruh struktur partai dan komponen pendukung Partai Perindo sudah mulai bergerak.

"Kami yakin hak kul yakin pemilu yang akan datang Perindo bisa masuk di jajaran partai menengah, dan kami harap agar Ketua DPD NasDem Lotim tidak terlalu masuk dalam rumah tangga partai lain," tegas Sadarudin.

3. Target seluruh dapil kabupaten/kota akan terisi

Andalkan TGB, Wakil Ketua DPD Perindo Lotim Yakin Menang di NTB Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Terkait target Partai Perindo, Sadarudin mengungkap pihaknya sangat optimis bisa memenangkan kontestasi yang akan datang. Targetnya, seluruh dapil kabupaten/kota di NTB akan terisi.

"Tidak saja target dalam pemilu 2024, termasuk juga target dalam Pilkada yang akan datang Insya Allah kader Perindo ataupun kader NWDI, siap tampil pada masing-masing tingkatan di seluruh Kabupaten Kota di NTB," jelasnya.

Lanjut Sadarudin, saat ini minat dan animo masyarakat untuk ikut maju sebagai Bacaleg di Kabupaten Lotim khususnya sangat tinggi. Seluruh dapil melampui kuota.

"Ini artinya niat ihklas dari para jamaah NWDI ataupun dari kalangan ormas lain untuk berkontribusi ngiring Syaikh TGB berjuang bersama beliau melalui Partai Perindo ini sangat tinggi," Tutupnya.

Baca Juga: Harga Meroket, Warga Lotim Terpaksa Beli Cabai yang Nyaris Busuk

Ruhaili Photo Community Writer Ruhaili

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya