Porprov NTB 2023, Bupati Lotim: Berikan Fasilitas Terbaik untuk Atlet

Pemkab Lotim siapkan bonus bagi atlet yang meraih mendali

Lombok Timur, IDN Times - Bupati Lombok Timur H M Sukiman Azmy memerintahkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan semua OPD lainnya yang mendampingi para atlet untuk memberikan perhatian lebih kepada atlet Lombok Timur. Terutama yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2023 di Kota Mataram.

Ia menyebut jika Pemkab Lombok Timur ingin prestasi yang dihasilkan oleh para atlet pada Porprov tahun 2023 ini baik, maka para atlet juga harus diberikan fasilitas dan perhatian yang baik. 

"Kita ingin mereka (atlet, red) berprestasi untuk mengharumkan Lombok Timur, tapi fasilitas yang kita berikan kepada mereka apa adanya, tidak mungkin mereka bisa berprestasi dengan baik, untuk itu saya harap atlet ini bisa diperhatikan dengan sebaik mungkin," Senin (14/2/2023).

1. Atlet diperhatikan dari berangkat hingga pulang

Porprov NTB 2023, Bupati Lotim: Berikan Fasilitas Terbaik untuk AtletIDN Times

Ia meminta sejak pemberangkatan maupun selama Porprov berlangsung hingga kepulangan para atlet, betul-betul diperhatikan. Sehingga mereka bisa fokus selama bertanding.

Untuk transportasi yang akan membawa para atlet, ia meminta agar tidak mengandalkan transportasi yang telah disiapkan oleh Koni saja, sebab kendaraan yang disiapkan itu akan diambil dari OPD sehingga kualitas dinilai kurang maksimal. Untuk itu, ia menyiapkan 10 bus dengan kualitas yang sangat baik untuk membawa para atlet.

"Jangan sampai nanti bus yang digunakan untuk membawa atlet kita ngos-ngosan di tengah jalan. Meski transportasinya sudah disiapkan oleh Koni, tapi punya Pemkab kualitasnya lebih bagus, kita akan gunakan punya Pemkab," ungkapnya.

Baca Juga: Bocah Di Lotim Hilang Terbawa Air Bah Gorong-gorong

2. Kualitas makanan dan hotel diperhatikan

Porprov NTB 2023, Bupati Lotim: Berikan Fasilitas Terbaik untuk AtletIDN Times

Selain masalah transportasi, ia juga meminta agar kualitas makanan dan hotel para atlet betul-betul diperhatikan. Sebab hal ini juga dinilai akan berpengaruh terhadap prestasi yang akan dihasilkan. Sementara itu, untuk atlet yang berhasil meraih mendali pada Porprov tahun ini, Pemkab Lombok Timur juga akan menyiapkan bonus berupa uang tunai.

"Untuk besarannya nanti kita lihat, yang jelas bonus peraih mendali ini ada kita siapkan," pungkasnya.

Pada Porprov tahun ini, bupati tidak menargetkan prestasi kepada para atlet. Meski demikian, ia berharap agar semua atlet bisa memberikan penampilan yang maksimal untuk mengharumkan nama baik Lombok Timur. Dia berharap semua atlet bisa mendapatkan prestasi terbaiknya.

3. 351 atlit asal Lombok Timur akan ikuti Porprov NTB tahun 2023.

Porprov NTB 2023, Bupati Lotim: Berikan Fasilitas Terbaik untuk Atletdokumen pribadi

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Timur Asrul Sani menyampaikan bahwa sebanyak 351 atlet diutus untuk mengikuti 31 cabang olahraga (Cabor) pada Porprov NTB tahun 2023. Porprov NTB akan berlangsung pada 18-26 Februari di Kota Mataram.

"Semuanya sudah siap. Atlet kita sudah siap berangkat dan siap untuk bertanding. Begitu juga dengan ofisial dan manajer pelatih," terangnya.

Diakui, untuk bonus bagi para atlet yang berhasil mendapat mendali akan disiapkan oleh Pemkab Lombok Timur. Akan tetapi dirinya tidak merinci terkait besaran bonus yang akan diberikan kepada masing-masing atlit yang berprestasi. 

"Nanti Pak Bupati yang akan sampaikan berapa bonus yang akan diberikan kepada para atlet, yang jelas itu tetap ada. Kami berharap prestasi tahun ini bisa naik dari tahun sebelumnya," pungkasnya.

Baca Juga: Pemkab dan DPRD Lotim Bahas 17 Raperda Selama 2023

supardi ardi Photo Community Writer supardi ardi

Saya suka menulis dan jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya