Ratusan Warga Dukung Rektor UIN Mataram sebagai Penjabat Gubernur NTB

Jelang pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang

Mataram, IDN Times - Sebanyak 348 kelompok masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) Satu beramai-ramai menyerahkan surat dukungan untuk Rektor UIN Mataram, Prof Masnun Tahir sebagai Penjabat Gubernur NTB oleh DPRD Nusa Tenggara Barat.

Ketua Forum Masyarakat NTB Satu Lalu Daud Nurjati mengatakan surat dukungan terhadap Masnun Tahir merupakan bentuk aspirasi masyarakat terhadap Rektor
UIN Mataram untuk bisa menjadi Penjabat Gubernur (Pj).

"Ini merupakan aspirasi masyarakat yang dihimpun, supaya NTB ke depan di jabat oleh orang berkompeten," ujarnya dilaporkan Antara, Jumat (14/7/2023).

1. Dukungan diberikan kepada Rektor UIN Mataram

Ratusan Warga Dukung Rektor UIN Mataram sebagai Penjabat Gubernur NTBGubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Kadiskominfotik NTB Dr Najamuddin saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan FJPI NTB (Dok Diskominfotik NTB)

Daud menemui Ketua Komisi V DPRD NTB Lalu Hadrian Irfani yang didampingi Ketua Bappemperda DPRD NTB Akhdiansyah dan Sekretaris DPRD NTB Surya Bahari di Ruang Rapat Pleno Gedung DPRD NTB di Mataram. 

Ia menjelaskan 348 dukungan mewakili semua elemen masyarakat di NTB, mulai tokoh atau organisasi pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama atau ulama, adat dan pondok-pondok pesantren. Bahkan, dukungan-dukungan ini menurutnya masih akan terus bertambah.

"Mudah-mudahan ini jadi pertimbangan dari seluruh fraksi terkait usulan Penjabat Gubernur," ujarnya.

Baca Juga: Pengunjung Museum NTB Tembus 35.887 Orang Selama 6 Bulan

2. Kiprahnya dianggap luar biasa di masyarakat

Ratusan Warga Dukung Rektor UIN Mataram sebagai Penjabat Gubernur NTBRektor UIN Mataram Prof. Dr. Masnun Tahir (Foto Istimewa)

Sementara perwakilan tokoh agama TGH Samhudin mengatakan dukungan terhadap Prof Masnun Tahir bukannya tanpa alasan. Sebab, dirinya menilai kiprah Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama NTB itu di tengah-tengah masyarakat sangat luar biasa.

"Sebagai ulama sekaligus rektor, kiprah dan pendekatan (Masnun Tahir, red) itu tidak ada jarak dengan masyarakat, ujarnya.

3. Sosok Masnun Tahir yang pintar dan cerdas

Ratusan Warga Dukung Rektor UIN Mataram sebagai Penjabat Gubernur NTBGubernur NTB, Zulkieflimansyah datangi Kantor IDN Media HQ untuk berbincang di acara "Suara Millennial: Gubernur NTB Buka-Bukaan Protek Moto GP Mandalika" pada Jumat (8/10/2021). (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di samping itu, sebagai seorang akademisi sosok Masnun Tahir sangat pintar dan cerdas sehingga secara keilmuan sudah tidak perlu diragukan.

Menanggapi itu, Ketua Komisi V DPRD NTB, Lalu Hadrian Irfani mengatakan sangat mengapresiasi setiap aspirasi dari masyarakat terkait usulan Pj Gubernur NTB itu.

Hal ini seiring akan berakhirnya masa jabatan Gubernur Zulkieflimansyah dan wakilnya Sitti Rohmi Djalilah pada September 2023.

Baca Juga: Pemkot Mataram akan Bikin Air Mancur di Tugu Mataram Metro

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya