Warga Lombok jadi Korban Begal, Ditusuk Pakai Tulang Ekor Pari

Senjata tajam itu menancap di bahu korban saat dirawat

Lombok Timur, IDN Times - Suhardi, warga Desa Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi korban aksi begal saat melintas di Jalan Raya Dusun Telaga Bagek, Desa Ketapang Raya, Kecamatan Keruak. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/8) dini hari.

Dilansir Antara, korban mengalami luka di bagian bahu kanan, akibat ditusuk benda tajam yang belakangan diketahui merupakan ekor pari. Atas kejadian itu, korban harus menjalani perawatan di puskesmas.

1. Gagal ambil barang korban

Warga Lombok jadi Korban Begal, Ditusuk Pakai Tulang Ekor PariIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Hanya saja dalam kasus ini, barang milik korban tidak ada yang diambil pelaku. Kasusnya pun kini dalam penanganan dan penyelidikan aparat kepolisian Polsek Keruak.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, korban pada dini hari tersebut, melintas di TKP menggunakan sepeda motor dari wilayah Jerowaru menuju Keruak. Tanpa disadari korban, sesampai di TKP dari arah belakang dipepet oleh dua pelaku yang menggunakan sepeda motor.

2. Senjata tajam masih menancap di bahu korban

Warga Lombok jadi Korban Begal, Ditusuk Pakai Tulang Ekor PariIlustrasi Jambret (IDN Times/Arief Rahmat)

Korban kaget, salah seorang pelaku tanpa basa-basi langsung menusuk bahu kanan korban dengan menggunakan sajambdan langsung kabur.

Petugas Puskesmas yang melihat sajam masih tertancap di bahu korban, korban langsung dirujuk ke RSUD dr Soejono Selong untuk menjalani operasi.

Baca Juga: Motif Pembunuh Guru TK di Lombok karena Persoalan Asmara

3. Polisi lakukan penyelidikan

Warga Lombok jadi Korban Begal, Ditusuk Pakai Tulang Ekor PariIDN Times/Arief Rahmat

Kapolsek Keruak, Iptu Mastar saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kasus pembegalan tersebut, yang mengakibatkan korban alami luka akibat ditusuk sajam

"Kasusnya masih dalam lidik, termasuk mengungkap motif aksi pelaku," katanya.

4. Korban selamat namun merasa trauma

Warga Lombok jadi Korban Begal, Ditusuk Pakai Tulang Ekor Pariilustrasi pria menutup mata (unsplash.com/Adrian Swancar)

Dalam kejadian ini, tidak ada barang milik korban yang dibawa kabur pelaku, pelaku hanya melukai korban dengan cara menusuk korban dari belakang. Meski begitu, korban masih merasa trauma.

"Korban selamat, dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD dr Soejono Selong untuk mencabut sajam yang masih tertancap tersebut," jelasnya.

5. Tentang ekor pari

Warga Lombok jadi Korban Begal, Ditusuk Pakai Tulang Ekor PariTulang ekor pari (foto: Bukalapak)

Selain tubuhnya yang lebar, ikan pari juga memiliki ekor yang kecil dan panjang seperti cambuk. Pada beberapa spesies, ekornya memiliki duri tajam dan beracun sehingga patut diwaspadai oleh para nelayan atau penangkap ikan.

Ekor ikan pari bisa mencapai panjang hingga 35 cm. Pada ikan pari dengan ekor beracun terdapat 2 buah taring dengan kelenjar racun yang bisa mengenai dan meracuni musuhnya.

Baca Juga: Budi Daya Maggot Menjanjikan, Mataram Target PAD Rp360 Juta

Yerin Shin Photo Community Writer Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya