Warga Lombok Tumpah Ruah Saksikan Parade Pembalap Moto2 dan Moto3

Tidak ada pembalap MotoGP yang ikut parade

Mataram, IDN Times - Puluhan ribu warga Lombok di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyaksikan parade pembalap Moto2 dan Moto3 sepanjang jalan dari Markas Polda NTB sampai Kantor Gubernur NTB, Rabu (11/10/2023).

Mulai dari Jalan Langko sampai Jalan Pejanggik di depan Kantor Gubernur NTB sepanjang 2 kilometer dipadati warga yang penasaran ingin menyaksikan secara lebih dekat para pembalap yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika pada 13 - 15 Oktober akhir pekan ini.

Pembalap Indonesia dari Honda Team Asia yang turun di kelas Moto3, Mario Suryo Aji mengatakan sangat kagum dengan antusiasme masyarakat di Kota Mataram. Dalam keterangan pers usai parade pembalap di Kantor Gubernur NTB, Mario Suryo Aji baru melihat antusiasme masyarakat yang begitu besar.

1. Parade pembalap seru meski tak diikuti rider MotoGP

Warga Lombok Tumpah Ruah Saksikan Parade Pembalap Moto2 dan Moto3Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji saat ikut parade di Kota Mataram, Tabu (11/10/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengungkapkan parade pembalap sangat seru meskipun tidak diikuti rider MotoGP. Para pembalap yang ikut parade merupakan rider Moto2 dan Moto3.

Mereka adalah Filip Salac, Jeremy Alvoba, Ai Ogura, Stefano Nepa, Daniel Holgado, Jaume Masia, Jose Antonio Rueda, Collin Veljer, Somkiat Chantra dan Mario Suryo Aji.

"Menurut pembalap, parade ini seru sekali. Menurut mereka acara ini sangat seru sekali," tutur Priandhi.

Baca Juga: 61.500 Tiket MotoGP Terjual, Penonton Luar NTB Terbanyak dari Jakarta

2. Alasan pembalap MotoGP tidak ikut parade

Warga Lombok Tumpah Ruah Saksikan Parade Pembalap Moto2 dan Moto3Warga memadati Jalan Langko Kota Mataram menyaksikan parade pembalap Moto2 dan Moto3, Rabu (11/10/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Priandhi menjelaskan alasan para pembalap MotoGP tidak ikut dalam parade di Kota Mataram. Saat ini, baru ada sekitar 7 sampai 10 pembalap MotoGP yang sudah tiba di Lombok. Karena mereka baru tiba, sehingga memutuskan untuk istirahat karena cuaca di Lombok juga cukup panas.

"Ada juga yang membawa keluarga sama anaknya pingin keliling. Sehingga mereka memutuskan tidak ikut parade pembalap. Sehingga kami membawa pembalap Moto2 dan Moto3. Tidak ada pembalap MotoGP, mereka memutuskan istirahat," terangnya.

3. Mengaku terpana melihat antusiasme masyarakat

Warga Lombok Tumpah Ruah Saksikan Parade Pembalap Moto2 dan Moto3Warga menyaksikan parade pembalap Moto2 dan Moto3 di Kota Mataram, Rabu (11/10/2023). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Priandhi mengaku cukup terpana melihat antusiasme puluhan ribu warga Lombok di Kota Mataram yang menyaksikan parade pembalap Moto2 dan Moto3. Menurutnya, baru pertama kali melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi.

"Saya sendiri juga terpana melihat begitu antusiasmenya warga keluar memadati jalan sepanjang Polda NTB sampai Kantor Gubernur NTB," ungkapnya.

Ia menambahkan hari ini sampai besok pagi, para pembalap MotoGP akan terus berdatangan ke Lombok. Untuk kepastian jumlah pembalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Priandhi masih menunggu informasi lebih lanjut dari Dorna.

Baca Juga: Fabio Quartararo Target Menang pada MotoGP Mandalika 2023 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya