Turis Australia Tewas di Lombok Tengah, Tertelungkup dalam Kamar Mandi

Korban mengalami luka robek di dagu

Lombok Tengah, IDN Times - Seorang turis asal Australia inisial MAB (69) ditemukan tewas di dalam kamar Vila Sunbeam, Dusun Sekar Kuning, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 20.30 Wita. Korban tiba di Kuta, Lombok Tengah pada Rabu (24/5/2023 sekitar pukul 16.00 Wita dan langsung menginap di Vila Sunbeam bersama suaminya.

Polres Lombok Tengah langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) meninggalnya seorang WNA asal Australia tersebut. Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah membenarkan peristiwa meninggalnya seorang WNA asal Australia dan menjelaskan kronologi kejadian.

1. Korban ditemukan tertelungkup di kamar mandi vila

Turis Australia Tewas di Lombok Tengah, Tertelungkup dalam Kamar MandiLokasi korban ditemukan meninggal. (dok. Polres Lombok Tengah)

Irfan menjelaskan kronologi kejadian meninggalnya turis asal Australia tersebut. Pada Sabtu (27/5/2023), korban bersama suaminya pergi ke Kota Mataram membeli kursi untuk ditaruh di vila. Kemudian pada Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 19.00 Wita, korban bersama suaminya makan di depan kamar vila.

Selesai makan malam sekitar pukul 20.00 Wita, korban masuk ke kamar. Setelah beberapa menit di dalam kamar, suami korban mendengar suara dari kamar mandi.
Setelah dicek, korban ditemukan sudah dalam keadaan telungkup di dalam kamar mandi, dan suami korban berteriak meminta bantuan. Mendengar teriakan suami korban, saksi yang berada di sekitar TKP langsung membantu korban.

Baca Juga: Ratusan Desa Berpotensi Dilanda Kekeringan di NTB

2. Korban mengalami luka sobek

Turis Australia Tewas di Lombok Tengah, Tertelungkup dalam Kamar MandiVila Sunbeam, Dusun Sekar Kuning, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. (dok. Polres Lombok Tengah)

Setelah itu, korban dilarikan ke Kuta Emergency Lombok Tengah untuk mendapatkan pertolongan. Namun korban dinyatakan sudah tidak bernyawa oleh dokter yang memeriksanya.

Saat tiba di Kuta Emergency, kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan tanda lebam mayat dan tidak ada denyut nadi. Korban mengalami luka sobek di dagu dengan lebar sekitar 5 centimeter. Selanjutnya jenazah korban dititipkan di Rumah Sakit Kota Mataram.

3. Korban dalam keadaan sakit

Turis Australia Tewas di Lombok Tengah, Tertelungkup dalam Kamar Mandiilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan keterangan suami korban, kata Irfan, sebelum berangkat dari Bali menuju Kuta Lombok Tengah, korban sudah dalam keadaan sakit. Dengan gejala mual-mual dan sakit perut.

Terkait luka sobek pada bagian dagu korban, terang Irfan, kemungkinan karena benturan dengan lantai kamar mandi. "Suami korban meminta agar jenazah istrinya dimakamkan di negara asalnya," tandas Irfan.

Baca Juga: Gubernur: Munjizun Menginspirasi, Anak NTB Bisa 'Menaklukkan' Amerika 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya