Tiket Murah WSBK Mandalika untuk Warga Lokal NTB Direspons MGPA 

MGPA tunggu sisa penjualan tiket

Mataram, IDN Times - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) merespons permintaan Pemprov NTB supaya harga tiket World Superbike (WSBK) dapat diturunkan menjadi Rp50 ribu untuk warga lokal. Harga tiket WSBK paling murah saat ini sebesar Rp74.750.

Komandan Lapangan WSBK Mandalika Jamaluddin Maladi yang dikonfirmasi di Mataram, Jumat (9/9/2022) mengatakan MGPA merespons apa yang menjadi permintaan Pemprov NTB. Pada Kamis (8/9/2022), Direktur Utama MGPA Priandhi Satria bertemu dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

1. Sisa tiket bagi masyarakat lokal

Tiket Murah WSBK Mandalika untuk Warga Lokal NTB Direspons MGPA Titik parkir timur kawasan Mandalika yang dijadikan tempat penukaran tiket WSBK 2021. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Jamaluddin mengatakan MGPA melihat perkembangan jumlah tiket WSBK yang terjual. Nantinya, sisa tiket yang belum terjual akan diberikan untuk warga lokal dengan harga murah.

"InsyaAllah dari hasil komunikasi kita kemarin dengan MGPA, nanti akan dilihat dulu kira-kira tiket yang dijual sekarang yang sudah dirilis itu. Jika belum habis dari kapasitas penonton yang ada. Kalau ada sisa tiket belum terjual, ini yang akan kita nego ke MGPA," kata Jamaluddin.

Baca Juga: NTB dan MGPA Cari Cara agar Warga Lokal Banyak Nonton WSBK 

2. Permintaan Pemprov NTB direspons

Tiket Murah WSBK Mandalika untuk Warga Lokal NTB Direspons MGPA Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022, Jamaluddin. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial dan Kemasyarakatan ini mengungkapkan apa yang menjadi usulan dan permintaan Pemprov NTB direspons oleh MGPA. Karena semua pihak menginginkan kejuaraan balap motor bergengsi di dunia setelah MotoGP itu harus sukses.

Hal itu berarti gelaran WSBK Mandalika 2022 harus ramai, tidak seperti pada 2021. Apalagi sekarang, kata Jamaluddin, tidak ada pembatasan jumlah penonton.

"MGPA akan memperhatikan usulan dari kami. Supaya harga tiket bisa turun lagi untuk masyarakat lokal. Usulan pemprov direspons," tandas Jamaluddin.

3. Harga tiket masih mahal

Tiket Murah WSBK Mandalika untuk Warga Lokal NTB Direspons MGPA Direktur Utama MGPA Priandhi Satria (IDN Times/Muhammad Nasir)

ITDC dan MGPA telah merilis tiket WSBK Mandalika 2022 dengan harga paling rendah Rp74.750. Namun harga tiket paling rendah ini dinilai masih kemahalan. Adapun harga tiket WSBK Mandalika 2022 dijual mulai dari Rp74.750.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengungkapkan tiket presale dijual dengan harga untuk tanggal 12 November 2022 dimulai pada harga Rp74.750 – Rp373.750. Sedangkan untuk tanggal 13 November 2022 dimulai pada harga Rp149.500 – Rp747.500.

Selain tiket harian, MGPA juga telah menyiapkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875 – Rp971.750. Khusus tahun ini, ITDC - MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

Baca Juga: Segera Cair, 466.426 KPM di NTB akan Terima BLT BBM

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya