NTB dan MGPA Cari Cara agar Warga Lokal Banyak Nonton WSBK 

Pemprov NTB minta harga tiket WSBK diturunkan jadi Rp50 ribu

Mataram, IDN Times - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan bertemu dengan Direksi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) membicarakan harga tiket kejuaraan dunia World Superbike (WSBK) yang dinilai masih mahal. Sebelumnya, Pemprov NTB meminta agar tiket WSBK diturunkan menjadi Rp50 ribu khusus untuk warga lokal NTB.

"Nanti Direksi MGPA akan ketemu. Dicari caranya supaya orang sebanyak mungkin masyarakat lokal bisa menonton WSBK," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah usai menerima jajaran Direksi PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Mataram, Rabu (7/9/2022) sore.

1. ITDC mengerti permintaan Pemprov NTB

NTB dan MGPA Cari Cara agar Warga Lokal Banyak Nonton WSBK Gubernur NTB Zulkieflimansyah usai bertemu jajaran Direksi ITDC di Mataram, Rabu (7/9/2022) sore. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Gubernur mengatakan ITDC sebagai perusahaan induk MGPA mengerti dengan apa yang menjadi permintaan Pemprov NTB. Namun, ia menyatakan ITDC bukan penyelenggara WSBK Mandalika, melainkan MGPA.

Dalam waktu dekat, Pemprov NTB akan bertemu dengan MGPA membicarakan persoalan harga tiket khusus untuk warga lokal NTB. "Kita ingin WSBK sukses. Seperti biasa ada yang dari sisi kita untuk persiaoannya. Mudah-mudahan sesuai dengan apa yang kita inginkan," harap Zulkieflimansyah.

Baca Juga: ODGJ Mengamuk, Pria di Mataram Tewas Menjadi Korban 

2. Harga tiket WSBK dinilai masih mahal

NTB dan MGPA Cari Cara agar Warga Lokal Banyak Nonton WSBK Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022, Jamaluddin Maladi. (IDN Times/Muhammad Nasir)

ITDC dan MGPA telah merilis tiket WSBK Mandalika 2022 dengan harga paling rendah Rp74.750. Namun harga tiket paling rendah ini dinilai masih kemahalan.

Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022, Jamaluddin Maladi mengatakan jika dibandingkan tahun 2021, memang harga tiket WSBK lebih murah. Tahun 2021, harga tiket WSBK untuk kelas festival sebesar Rp110 ribu, sekarang diturunkan menjadi Rp74.750.

"Cuma, harapan pak gubernur, WSBK Mandalika bisa terlaksana lebih meriah atau ramai penonton tahun ini. Ketika harga tiket pesawat mahal, solusinya harga tiket WSBK harus turun. Maksudnya jangan turun menjadi Rp74.750. Tetapi kita berharap harga tiket pada hari terakhir itu harganya Rp50 ribu," kata Jamaluddin.

Karena harga tiket pesawat masih sangat mahal, diharapkan penonton WSBK Mandalika 2022 adalah masyarakat lokal, baik yang berada di Pulau Lombok dan Sumbawa. Apalagi, kapasitas daya tampung penonton di Sirkuit Mandalika mencapai 190.000 orang. Supaya penonton yang menyaksikan WSBK Mandalika ramai, Pemprov NTB meminta kepada ITDC dan MGPA agar menurunkan lagi harga tiket menjadi Rp50 ribu.

3. Rincian harga tiket WSBK Mandalika 2022

NTB dan MGPA Cari Cara agar Warga Lokal Banyak Nonton WSBK Suasana penukaran tiket WSBK 2021 di loket yang telah disiapkan di Kawasan Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

ITDC dan MGPA merilis penjualan tiket harian menonton event World Superbike (WSBK) Indonesian Round atau WSBK Mandalika yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah pada 11-13 November 2022 mendatang. Peluncuran tiket presale WSBK 2022 dilaksanakan di Gedung Sarinah Jakarta, Rabu (31/08/2022).

Adapun harga tiket WSBK Mandalika 2022 dijual mulai dari Rp74.750. Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengungkapkan tiket presale dijual dengan harga untuk tanggal 12 November 2022 dimulai pada harga Rp74.750 – Rp373.750. Sedangkan untuk tanggal 13 November 2022 dimulai pada harga Rp149.500 – Rp747.500.

Selain tiket harian, MGPA juga telah menyiapkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875 – Rp971.750. Khusus tahun ini, ITDC - MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

Baca Juga: NTB Siapkan DAU Sebesar 2 Persen untuk Atasi Dampak Naiknya Harga BBM 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya