Tiket MotoGP Diobral untuk ASN NTB, Beli Satu Gratis Tiga!

ASN dan keluarganya diharapkan jadi Rojali

Mataram, IDN Times - Dua pekan menjelang perhelatan MotoGP Mandalika 2023, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama Pemda NTB, TNI dan Polri terus mematangkan persiapan kejuaraan balap motor bergengsi di dunia yang akan digelar pada 13 - 15 Oktober mendatang di Sirkuit Mandalika. Penjualan tiket MotoGP Mandalika terus digenjot dengan program khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) NTB.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2023, Jamaluddin Maladi mengatakan MGPA dan Dyandra memberikan diskon besar-besaran untuk ASN NTB. Bagi ASN yang membeli satu tiket MotoGP Mandalika 2023, maka akan mendapatkan gratis tiga tiket. Program khusus ini hanya untuk tiket kategori festival, granstand reguler dan grandstand premium.

"Sekarang ini ada tiket yang dibuat MGPA dan Dyandra, beli satu harga asli dapat 4 tiket kecuali untuk jenis tiket VIP, deluxe dan premiere. Untuk Grandstand premium, Grandstand reguler dan festival, beli satu dapat 4 tiket, jadi bonusnya 3 tiket," kata Jamaluddin usai rapat koordinasi persiapan MotoGP Mandalika 2023 di Mataram, Senin (2/10/2023).

1. ASN diharapkan jadi Rojali di Mandalika

Tiket MotoGP Diobral untuk ASN NTB, Beli Satu Gratis Tiga!Tribune penonton MotoGP yang berada di depan dan samping Paddock Sirkuit Mandalika (IDN Times/Muhammad Nasir)

Menurut Jamaluddin, promo khusus bagi ASN itu sebagai bentuk kepedulian MGPA dan Dyandra sebagai promotor dan Co-promotor kepada masyarakat NTB. Dengan harapan, ASN dapat mengajak keluarganya menonton MotoGP Mandalika 2023.

Dengan mengajak keluarganya, ASN NTB diharapkan menjadi rombongan jadi beli (Rojali) di Mandalika. Karena ada ratusan UMKM yang juga diberikan kesempatan berjualan di kawasan Mandalika.

"Supaya mereka bisa menjadi Rojali di Mandalika. Apa Rojali? Rombongan jadi beli. Karena UMKM yang disiapkan perlu ada yang belanja. Yang mampu belanja kan ASN," terang Kepala Dinas Pariwisata NTB ini.

Baca Juga: Beli Tiket MotoGP Mandalika Dapat Hadiah Motor, Begini Caranya!

2. Ajak masyarakat NTB ramaikan MotoGP Mandalika

Tiket MotoGP Diobral untuk ASN NTB, Beli Satu Gratis Tiga!Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2023, Jamaluddin Maladi. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Selain program khusus untuk ASN, Jamaluddin menjelaskan ada juga promo harga tiket diskon 50 persen untuk masyarakat NTB. Ia mengajak masyarakat NTB meramaikan MotoGP Mandalika 2023 daripada pergi menonton ke Malaysia atau India.

"Pemerintah mengimbau supaya event ini ramai dan sukses, ada yang belanja di Mandalika. Ayo dong nonton daripada nonton ke Sepang, India. Kan mahal biayanya. Event MotoGP ini juga kan sekali setahun," ucapnya.

Pada perhelatan MotoGP Mandalika 2023, Presiden Joko 'Jokowi' Widodo dipastikan hadir pada Minggu, 15 Oktober. Presiden Jokowi akan menonton MotoGP Mandalika bersama menteri, pejabat eselon I dan II kementerian/lembaga.

3. Targetkan 6.000 tiket MotoGP terjual untuk ASN

Tiket MotoGP Diobral untuk ASN NTB, Beli Satu Gratis Tiga!Ilustrasi ASN Pemprov NTB (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sebelumnya, Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba mengatakan pihaknya menyiapkan 6.000 tiket MotoGP dengan harga khusus. Pada pekan lalu, jumlah tiket MotoGP yang terjual sudah mencapai 20 ribu lembar. MGPA menyiapkan sebanyak 60 ribu tiket yang dijual tahun ini.

Tiket MotoGP dijual dalam lima kategori, yaitu General Adminission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Deluxe Class, dan Premiere Class. Harga tiket MotoGP Mandalika 2023 sebelum diberikan diskon untuk kelas General Adminission atau Festival pada speed race hari Sabtu dilepas seharga Rp250.000 dan main race pada hari Minggu Rp500.000. Sedangkan untuk paket weekend pass dijual Rp700.000.

Kemudian untuk Regular Grandstand, harga tiket hari Sabtu dijual Rp650.000, sedangkan hari Minggu Rp1.000.000. Sementara untuk paket weekend pass dijual seharga Rp1.500.000.

Selanjutnya Premium Grandstand, harga tiket hari Sabtu dijual seharga Rp1.000.000, sedangkan hari Minggu Rp1.500.000. Sementara paket weekend pass dijual seharga Rp2.300.000.

Kategori Deluxe Class dijual seharga Rp15.000.000 untuk menonton selama 3 hari. Sedangkan Premiere Class dijual seharga Rp20.000.000 untuk menonton selama 3 hari.

Baca Juga: Pj Gubernur NTB Surati Bupati/Wali Kota untuk Gelar Salat Minta Hujan

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya