Seorang Kakek di Lombok Ditemukan Tewas di Belakang Kantor Polisi 

Korban punya riwayat penyakit sesak napas

Lombok Barat, IDN Times - Seorang kakek bernama Amaq Di (62) ditemukan tewas di belakang Kantor Polisi Sub Sektor Keru, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Minggu (11/9/2022). Anggota piket Polisi Sub Sektor Keru mendapat laporan dari warga setempat kemudian menghubungi piket Fungsi Polsek Narmada.

Kapolsek Narmada Kompol I Nyoman Nursanah Polisi menjelaskan aparat kepolisian kemudian melakukan evakuasi terhadap penemuan mayat yang dilaporkan warga yang tinggal di wilayah hukum Polsek Narmada tersebut.

1. Ditemukan warga saat melintas

Seorang Kakek di Lombok Ditemukan Tewas di Belakang Kantor Polisi Polisi turun ke TKP. (dok. Polresta Mataram)

Ia menjelaskan mayat tersebut diketahui bernama Amaq Di (62) beralamat di Desa Keru, Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Mayat kakek itu ditemukan di lingkungan Dusun Keru, tepatnya belakang Kantor Polisi Subsektor Keru oleh saksi atas nama Sairun (32), alamat Dusun Keru, Narmana.

"Saat saksi melintas di kawasan belakang Pol Subsektor Keru, tiba-tiba melihat seorang pria tua lagi telungkup,"jelasnya.

Melihat kejadian itu, Sairun kemudian memanggil temannya bernama Zaenudin (56), alamat Desa Keru Narmada untuk melihat bersama-sama laki-laki tua yang sedang telungkup tersebut.

Baca Juga: Demo Membawa Belati, Mahasiswa di Mataram Terancam 10 Tahun Penjara 

2. Korban dibawa ke puskesmas

Seorang Kakek di Lombok Ditemukan Tewas di Belakang Kantor Polisi Korban dibawa ke puskesmas. (dok. Polresta Mataram)

Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), kedua saksi melihat pria tersebut dalam keadaan tidak bergerak sama sekali. Kemudian mereka melaporkan kejadian itu ke salah satu anggota polisi yang berada tidak terlalu jauh dari TKP.

Anggota polisi tersebut menyarankan untuk segera melaporkan ke bhabinkamtibmas atau Polsek Narmada. Menerima laporan tersebut anggota piket Fungsi Polsek Narmada langsung mendatangi TKP.

"Pria yang terbujur kaku tersebut selanjutnya di bawa ke Puskesmas terdekat untuk melakukan pemeriksaan secara medis oleh petugas kesehatan di puskesmas tersebut," jelas Nyoman

3. Diduga kekurangan oksigen

Seorang Kakek di Lombok Ditemukan Tewas di Belakang Kantor Polisi ilustrasi sesak napas (hackensackmeridianhealth.org)

Dari hasil pemeriksaan di puskesmas, tidak ditemukan luka atau lebam pada seluruh bagian tubuh korban. Hanya bibir korban yang membiru. Menurut keterangan tim kesehatan di Puskesmas Keru, kuat dugaan korban meninggal kekurangan oksigen. Di mana, korban mempunyai riwayat penyakit sesak napas.

"Saat diperiksa korban dinyatakan sudah meninggal dunia oleh petugas puskesmas, namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,"ucapnya.

Atas kejadian tersebut seluruh keluarga korban menerima dengan ikhlas dan tidak ingin dilakukan autopsi. Karena menurut keluarga, ini sudah takdir.

Baca Juga: Dilarang Sembayang ke Pura, Mahasiswi di Mataram Nekat Gantung Diri 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya