Polisi Terjunkan 438 Personel Amankan 21 Gereja di Mataram 

Puluhan personel Tim Jihandak Polda NTB diterjunkan

Mataram, IDN Times - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mataram menerjunkan 438 personel untuk mengamankan ibdah Natal 2022. Polresta Mataram menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, aman dan lancar pada pelaksanaan Perayaan Hari Raya Natal Tahun 2022, Sabtu (24/12/2022).

Sebanyak 21 gereja maupun tempat ibdah Natal menjadi fokus pengamanan di wilayah hukum Polresta Mataram. Dalam pengamanan pelaksanan ibadah Natal, Polresta Mataram jug diback up personel Brimob dan Tim Jihandak Polda NTB.

1. 20 personel Tim Jihandak Polda NTB diterjunkan

Polisi Terjunkan 438 Personel Amankan 21 Gereja di Mataram Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan. (dok. Polresta Mataram)

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan mengatakan berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprin / 1928 /XII/PAM.2./2022 tanggal 23 Desember 2022 sebanyak 356 personel Polresta Mataram, 62 personel Sat Brimob dan 20 personel Tim Jihandak Polda NTB diterjunkan. Sehingga total 438 personel untuk mengamankan ibadah Natal di gereja-gereja di wilayah hukum Polresta Mataram.

Adapun sebanyak 21 gereja maupun tempat ibadah Natal yang menjadi fokus pengamanan..Seperti wilayah kecamatan Cakranegara sebanyak 10 lokasi, wilayah Kecamatan Selaparang dan Mataram sebanyak 7 lokasi, wilayah kecamatan Ampenan dan Sekarbela sebanyak 4 lokasi pengamanan.

Baca Juga: Polda NTB Terjunkan 1.455 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

2. Tim Jihandak lakukan sterilisasi

Polisi Terjunkan 438 Personel Amankan 21 Gereja di Mataram Kegiatan ibadah perayaan Natal di gereja GBI Penajam diikuti oleh seluruh jamaat gereja dengan tenang dan lancar (IDN Times/ Ervan Masbanjar)

Gede mengatakan setelah apel tersebut, masing-masing personel bergeser ke tempat yang sudah ditugaskan. Pelaksanaan tugas dilakukan sesuai SOP dalam menjalankan tugas pengamanan gereja.

"Dan akan dilakukan kegiatan sterilisasi dari Tim Jihandak Sat Brimob Polda NTB," terangnya.

Personel yang ditugaskan diminta bekerja secara optimal sehingga masyarakat yang akan melaksanakan misa Natal 2022 dapat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

3. Tingkatkan kewaspadaan

Polisi Terjunkan 438 Personel Amankan 21 Gereja di Mataram Ibadah Perayaan Natal di PPU terapkan protokol kesehatan (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Selain mengamankan kegiatan ibadah, personel juga berperan ikut mengatur arus lalu lintas di sekitar tempat ibadah. Karena kerawanan dalam perayaan natal adalah kemacetan lalu lintas.

Kemudian, kewaspadaan diminta tetap ditingkatkan dan personel melaksanakan tugas dengan humanis. Ia berharap perayaan Natal dan tahun baru tahun ini berjalan lancar, dengan Kamtibmas yang kondusif hingga berakhirnya pergantian tahun.

Baca Juga: Diterjang Gelombang Tinggi, Rumah Warga Pesisir Mataram Ambruk 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya