Pengemudi Tewas, Speed Boat Angkut WNA Tabrakan di Gili Trawangan

Tabrakan terjadi pada dini hari

Lombok Utara, IDN Times - Dua speed boat atau kapal cepat terlibat kecelakaan di antara Perairan Gili Trawangan dan Gili Meno, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (1/1/2024). Dua speed boat yang tabrakan yaitu Wong Gili dan Slow Boat.

Kedua speed boat tersebut sama-sama datang dari Gili Trawangan menuju Gili Meno. Slow Boat mengangkut dua wisatawan mancanegara atau warga negara asing (WNA). Akibat insiden tersebut, pengemudi Slow Boat atas nama M. Arifin ditemukan tewas.

1. Tabrakan terjadi pada dini hari

Pengemudi Tewas, Speed Boat Angkut WNA Tabrakan di Gili TrawanganProses evakuasi jenazah pengemudi speed boat yang tabrakan di perairan Gili Trawangan dan Gili Meno Lombok Utara. (dok. Polres Lombok Utara)

Kapolres Lombok Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Didik Putra Kuncoro menjelaskan tabrakan kedua speed boat tersebut terjadi di antara Perairan Gili Trawangan dan Gili Meno, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara pada Senin (1/1/2024) dini hari atau pukul 01.00 WITA.

"Kecelakaan tersebut terjadi antara speed boat bertuliskan Wong Gili dengan Slow Boat" terang Didik.

Baca Juga: Kapal Cepat Layani Rute Lombok-Sumbawa, Harga Tiket Rp175 Ribu 

2. Kronologi tabrakan speed boat di perairan Gili Trawangan

Pengemudi Tewas, Speed Boat Angkut WNA Tabrakan di Gili TrawanganWNA yang berhasil diselamatkan dari peristiwa tabrakan dua speed boat di perairan Gili Trawangan dan Gili Meno Lombok Utara. (dok. Polres Lombok Utara)

Didik menjelaskan kronologi peristiwa tabrakan keduaspeed boat tersebut. Dimana, kedua speed boat datang dari arah yang sama yaitu Gili Trawangan menuju Gili Meno. Slow Boat dikemudikan oleh M. Arifin bersama temannya bernama Adi Putra.

Speed boat yang dikemudikan Arifin mengangkut dua WNA atas nama Sybil Lynn seorang perempuan asal Inggris dan pasangannya bernama Osman asal Turki.

Sedangkan speed boat Wong Gili dikemudikan oleh Supriadi. Tepat di antara Perairan Gili Trawangan dan Gili Meno, kedua speed boat tersebut tabrakan.

Pengemudi speed boat Wong Gili, M. Arifin hilang, sedangkan korban lainnya berhasil dievakuasi dan dilakukan perawatan medis.

3. Korban tewas ditemukan pada kedalaman 35 meter

Pengemudi Tewas, Speed Boat Angkut WNA Tabrakan di Gili TrawanganEvakuasi jenazah pengemudi speed boat yang meninggal dunia. (dok. Polres Lombok Utara)

Didik menambahkan untuk korban yang hilang atas nama M. Arifin, dilakukan pencarian bersama Basarnas, TNI AL dan gabungan penyelam.

Korban akhirnya ditemukan sekitar 300 meter dari bibir pantai pada kedalaman 35 meter dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (1/1/2024) pukul 10.10 WITA.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang memiliki maupun menggunakan jasa pelayanan boat agar tidak membawa penumpang di malam hari. Guna mengantisipasi hal - hal yang tidak kita inginkan bersama," harapnya.

Baca Juga: Jadwal Kapal Rute Lombok - Bali pada Senin 1 Januari 2024

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya