Mayat Bayi Terbawa Ombak Gegerkan Warga Mataram 

Mayat bayi ditemukan warga ketika melihat kondisi ombak

Mataram, IDN Times - Warga Lingkungan Banjar, Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) digegerkan dengan penemuan mayat bayi di Pantai Mujang Banjar, Jumat (27/1/2023). Mayat bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki, terbawa ombak pantai.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Ampenan AKP Faisal Afrihadi membenarkan penemuan mayat bayi tersebut. Mayat bayi ditemukan oleh warga pada Jumat (27/1/2023) sekitar pukul 20.00 Wita di pesisir Pantai Mujang, Lingkungan Banjar, Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan Kota Mataram.

1. Warga temukan jenazah bayi ketika melihat kondisi ombak pantai

Mayat Bayi Terbawa Ombak Gegerkan Warga Mataram Penemuan mayat bayi di Pantai Mujang Lingkungan Banjar membuat warga geger. (dok. Polresta Mataram)

Berdasarkan keterangan warga Lingkungan Banjar atas nama Husni (45), pada pukul 19.50 Wita, ia berjalan di pinggir Pantai Mujang untuk melihat kondisi ombak setelah terjadi hujan lebat menerjang Kota Mataram. Kemudian, pada pukul 20.00 Wita, Husni melihat jenazah bayi terbawa ombak di pesisir Pantai Mujang.

Selanjutnya, Husni memanggil warga lainnya yaitu Mahnun (50) dan Sahrun (53). Husni memanggil kedua warga Lingkungan Banjar itu untuk membantu mengecek kondisi bayi malang tersebut.

Baca Juga: Oknum PNS Kementerian PUPR di Mataram Terjerat Kasus Pemerasan 

2. Bayi dalam kondisi meninggal

Mayat Bayi Terbawa Ombak Gegerkan Warga Mataram Lokasi penemuan mayat bayi laki-laki di Pantai Mujang Lingkungan Banjar, Ampenan, Kota Mataram. (dok. Polresta Mataram)

Faisal menjelaskan, setelah dilihat kondisi bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Setelah itu, warga mengangkat jenazah bayi ke berugak di pinggir pantai.

Warga yang menemukan mayat bayi itu, kemudian melaporkannya ke Kepala Lingkungan Banjar Kecamatan Ampenan. Selanjutnya, Kepala Lingkungan melaporkannya ke Lurah Banjar, Babinkamtibmas dan Babinsa Banjar.

3. Jenazah bayi dibawa ke RS Bhayangkara Mataram

Mayat Bayi Terbawa Ombak Gegerkan Warga Mataram Polisi saat melakukan olah TKP penemuan mayat bayi di Pantai Mujang Lingkungan Banjar, Ampenan, Kota Mataram. (dok. Polresta Mataram)

Setelah itu, Babinkamtibmas dan Babinsa Banjar turun ke lokasi. Mereka mengecek dan memastikan kondisi jenazah bayi. Kemudian Polsek Ampenan datang ke tempat kejadian perkara (TKP) penemuan jenazah bayi tersebut.

"Saat ini jenazah bayi tersebut setelah dilakukan olah TKP serta identifikasi dari Unit Identifikasi dan SPKT Polresta Mataram dibawa ke RS Bhayangkara untuk penyelidikan lebih lanjut," ucap Faisal.

Baca Juga: Kenalan Lewat Medsos, Pria di Mataram Berkomplot Curi Motor Pacarnya

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya