Keren! Kebaya Brand Lokal NTB Tembus Pasar Luar Negeri 

Tetap diserbu pelanggan meskipun di tengah pandemik

Mataram, IDN Times - Produk kebaya handmade brand lokal asal Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mampu menembus pasar luar negeri, yaitu Singapura dan Malaysia.

Kebaya brand lokal bernama Jaleela asal Kota Mataram ini menghadirkan beragam motif kebaya handmade yang cantik nan elegan bagi para perempuan. Kebaya dari brand lokal ini banyak diminati pembeli.

1. Miliki desain khas

Keren! Kebaya Brand Lokal NTB Tembus Pasar Luar Negeri Kebaya brand lokal NTB (IDN Times/Istimewa)

Founder Jaleela, Putri mengatakan desain-desain kebaya yang ditawarkan oleh brand yang eksis sejak 2017 itu, sangat diminati oleh kaum hawa. Karena dapat digunakan di setiap acara formal seperti tunangan, wisuda, juga untuk menghadiri acara pernikahan atau lebih sering disebut dengan “kondangan outfit”.

Koleksi kebaya maupun dress handmadenya tidak hanya unik. Namun timeless atau tidak lekang oleh waktu dan memiliki ciri khas tersendiri. "Setiap koleksi kami tidak hanya unik dan timeless, tapi juga memiliki desai khas dengan sentuhan beads serta drapery accent," kata Putri di Mataram, Sabtu (26/3/2022).

Baca Juga: Diduga TPPO, Pengiriman 13 CPMI Ilegal Tujuan Arab Saudi Digagalkan

2. Rambah pasar Singapura dan Malaysia

Keren! Kebaya Brand Lokal NTB Tembus Pasar Luar Negeri Tampilan kebaya brand lokal NTB (IDN Times/Istimewa)

Sejak pertama kali diproduksi, kata Putri, desain kebaya Jaleela memang mampu mencuri perhatian karena memiliki ciri khas dengan menghadirkan motif dan aksen bunga. Bunga-bunga klasik yang cantik pada material yang digunakan menggambarkan kecantikan yang abadi.

Karena desain dan motif cantik yang dimiliki, koleksi-koleksi kebaya Jaleela tidak hanya diminati oleh pelanggan dalam negeri. Namun juga dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

3. Tetap diserbu pelanggan meskipun di tengah pandemik

Keren! Kebaya Brand Lokal NTB Tembus Pasar Luar Negeri Kebaya brand lokal NTB (IDN Times/Istimewa)

Meskipun di tengah pandemik COVID-19, brand yang juga menyediakan tunik, rok serta kaftan untuk formal occasion tersebut tetap diserbu pelanggan. Karena keorisinilan dan desain elegan yang dimiliki.

Terlebih pada tahun 2022 ini, Jaleela juga menghadirkan desain dengan warna-warna yang sedang ngetrend seperti warna Ice Blue, Rosegold, Lime Green dan Sage.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya