Harga Tiket MXGP Sumbawa dan Lombok Paling Murah Rp50 Ribu 

Panitia mulai jual tiket MXGP Sumbawa dan MXGP Lombok

Mataram, IDN Times - Panitia penyelenggara kejuaraan dunia balap motocross atau Motocross Grand Prix (MXGP) Sumbawa dan Lombok 2023, mulai dijual sejak Senin (8/5/2023). Event Organizer (EO) MXGP Indonesia, PT Carsten telah merilis harga tiket termurah dan termahal MXGP Sumbawa dan MXGP Lombok 2023.

Perwakilan PT Carsten Baiq Yulia Fatmawati yang dikonfirmasi IDN Times, Selasa (9/5/2023) merincikan harga tiket MXGP Sumbawa di Sirkuit Samota dan MXGP Lombok di Sirkuit Selapang. MXGP Sumbawa di Sirkuit Samota akan digelar pada 23 - 25 Juni 2023, sedangkan MXGP Lombok di Sirkuit Selaparang digelar pada 1 - 2 Juli 2023.

1. Harga tiket MXGP Sumbawa dan Lombok paling murah Rp50 ribu

Harga Tiket MXGP Sumbawa dan Lombok Paling Murah Rp50 Ribu Pembalap HRC Team, Tim Gajser saat tampil di MXGP Samota, Minggu (26/6/2022). (mxgp.com)

Yulia merincikan harga tiket MXGP Sumbawa dan MXGP Lombok 2023. Harga tiket paling murah sebesar Rp50 ribu untuk kelas festival. Sedangkan untuk bundle kelas festival harganya sebesar Rp90 ribu.

Untuk kelas VIP, tiket MXGP Sumbawa maupun MXGP Lombok dijual seharga Rp3 juta. Sedangkan untuk bundle dijual seharga Rp5,9 juta.

Sedangkan untuk kelas VVIP, tiket MXGP Sumbawa maupun MXGP Lombok dijual seharga Rp4 juta. Untuk bundle dijual seharga Rp7,9 juta.

Baca Juga: Sirkuit MXGP Selaparang Lombok Ditargetkan Rampung Pertengahan Juni 

2. Penonton ditargetkan 60.000 orang

Harga Tiket MXGP Sumbawa dan Lombok Paling Murah Rp50 Ribu Kejuaraan dunia balap MXGP Samota Sumbawa pada 26 Juni 2022 lalu. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB Jamaluddin Maladi mengatakan jumlah penonton MXGP Sumbawa di Sirkuit Samota ditargetkan melampaui tahun 2022 yang berjumlah 55.000 orang. Tahun ini, jumlah penonton ditargetkan sebanyak 60.000 orang.

Sedangkan untuk MXGP Lombok di Sirkuit Selaparang, belum ada target jumlah penonton. Tetapi Jamaluddin memperkirakan MXGP Lombok akan jauh lebih ramai dibandingkan MXGP Sumbawa. Karena akomodasi dan aksesibilitas di Lombok jauh lebih mudah dibandingkan ke Sumbawa.

3. Lahan Sirkuit MXGP Samota kini dimiliki Pemda Sumbawa

Harga Tiket MXGP Sumbawa dan Lombok Paling Murah Rp50 Ribu Penonton memadati tribun VIP menyaksikan balapan MXGP Samota, Minggu (26/6/2022). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany mengatakan lahan Sirkuit MXGP Samota kini sudah menjadi milik Pemda Kabupaten Sumbawa. Pada gelaran MXGP Sumbawa 2022 lalu, lahan Sirkuit MXGP Samota masih dipinjam dari Mantan Bupati Lombok Timur Ali Bin Dachlan sebagai pemilik lahan.

Lahan seluas 70 hektare yang dulunya milik mantan Bupati Lombok Timur Ali Bin Dachlan, kini sudah dibeli dengan harga mencapai Rp53 miliar. Novi mengatakan Kawasan Sirkuit Samota bakal dijadikan sport center oleh Pemda Kabupaten Sumbawa. Nantinya, selain ada Sirkuit MXGP Samota, di kawasan tersebut juga akan dibangun sarana dan prasarana olahraga serta gelangang olahraga (GOR).

Baca Juga: WHO Cabut Status Pandemik, Pemprov NTB akan Bubarkan Satgas COVID-19 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya