Ditingggal Nikah, Pria Asal Jatim Ditemukan Gantung Diri di Mataram 

Korban ditemukan tergantung di pintu kamar mandi

Mataram, IDN Times - Seorang pria inisial M (30) ditemukan tewas tergantung di sebuah kamar indekos di Jalan Perkutut No.59 Lingkungan Karang Tatah, Kelurahan Monjok, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia ditemukan tewas  pada Jumat (2/9/2022) sekitar pukul 17.00 Wita.

Pria asal Desa Ngabar Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo Jawa Timur (Jatim) itu merupakan seorang karyawan toko mainan. Ia diduga gantung diri karena ditinggal menikah oleh kekasihnya.

1. Keterangan saksi

Ditingggal Nikah, Pria Asal Jatim Ditemukan Gantung Diri di Mataram Kasatreskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kapolresta Mataram melalui Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa mendapatkan keterangan dari beberapa saksi. Berdasarkan keterangan saksi berinisial NA (32), bahwa pada Jumat (2/8/2022) sekitar pukul 14.50 wita saksi menghubungi korban melalui pesan Whatsapp.

Untuk mengonfirmasi pembayaran koin terhadap salah satu costumer namun pesan tersebut tidak mendapatkan jawaban. Sedangkan saksi lainnya, ER (22) rekan korban sesama karyawan toko menerangkan beberapa karyawan menghubungi korban namun tidak ada jawaban.

Saksi ER kemudian mendatangi kontrakan korban, ia mendapati gerbang kontrakan dalam keadaan terkunci. "Korban dipanggil-panggil namun tidak dijawab," tutur Kadek.

Baca Juga: Polisi Dalami Motif Perusakan Pagar Pembatas SDN Model Mataram 

2. Korban tergantung di pintu kamar mandi

Ditingggal Nikah, Pria Asal Jatim Ditemukan Gantung Diri di Mataram ilustrasi bunuh diri (IDN Times/Arief Rahmat)

Selanjutnya ER memanggil temannya NA, sedangkan saksi-saksi lainnya memanggil korban dari luar. Tetapi tetap tidak ada jawaban korban. Selanjutnya saksi NA meminta izin kepada warga sekitar untuk memanjat pagar kontrakan korban.

Kemudian dia membuka pintu rumah yang tertutup namun tidak terkunci. Setelah masuk ke dalam rumah kos dan melihat pintu kamar korban terbuka sedikit, saksi berencana mau mengambil kunci gerbang yang menyatu dengan kunci kamar korban yang tergantung di lubang kunci kamar. Pada saat saksi NA mengambil kunci, saksi melihat korban berdiri di dekat pintu kamar mandi.

Karena posisi gelap karena mati lampu sehingga terlihat samar. Kemudian saksi NA memanggil ER dan membuka gerbang. Selanjutnya saksi NA dan saksi ER masuk ke dalam kamar korban, menyalakan lampu kamar kemudian melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di pintu kamar mandi.

3. Diduga ditinggal menikah

Ditingggal Nikah, Pria Asal Jatim Ditemukan Gantung Diri di Mataram Ilustrasi menikah (IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar)

Selanjutnya para saksi keluar rumah dan memanggil warga serta melaporkan kejadian itu ke pihak Kepolisian. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, kata Kadek, ditemukan korban tergantung dengan tali nilon warna biru yang terikat di lubang ventilasi kamar mandi, kaki korban menyentuh lantai, dan kondisi korban sudah kaku.

Selanjutnya dilakukan pengecekan kondisi korban oleh dokter Puskesmas dan korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Polisi kemudian membawa jenazah korban ke RS Bhayangkara Mataram.

Berdasarkan keterangan dokter setelah melakukan visum luar terhadap korban ditemukan bekas jeratan melingkar di atas jakun korban. Keluar cairan keruh dari penis korban dengan lidah menjulur keluar dan tergigit. Barang bukti yang ditemukan adalah tali nilon warna biru, kursi duduk ukuran kecil terbuat dari kayu.

Hasil penyelidikan sementara, terang Kadek, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban diperkirakan meninggal dalam kurun waktu 6 -12 jam. Informasi yang diperoleh kepolisian, korban gantung diri karena ditinggal menikah oleh kekasihnya.

Baca Juga: Siswa SMPN 14 Mataram Ngamuk Rusak Pagar Pembatas Sekolah

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya