Berlibur Bersama Istri, WNA Australia Tewas di Bungalow Gili Trawangan

Korban ditemukan tewas terlentang di kamar bungalow

Lombok Utara, IDN Times - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia ditemukan tewas pada sabuah bungalow di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (26/3/2023). Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat terkait meninggalnya seorang WNA Australia dengan nama Alan Evan Croft (71).

Anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Pemenang langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian berkoordinasi dengan Pospol Subsektor Gili Indah dan pihak terkait untuk melakukan pertolongan dan mengevakuasi jenazah korban.

1. Korban berlibur dengan istrinya ke Gili Trawangan

Berlibur Bersama Istri, WNA Australia Tewas di Bungalow Gili TrawanganWisatawan mancanegara mengunjungi Gili Trawangan Lombok Utara, Rabu (30/11/2022). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta melalui Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya Mardiwinata menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. Istri korban yang bernama Linda Farahas Kusnadi, datang dari Bali menuju Gili Trawangan untuk berlibur bersama dengan korban.

"Dan sesampainya di Dusun Gili Trawangan, Mr.Alan Evan Croft dan istrinya menginap di salah satu penginapan yang ada di Gili Trawangan," terang Eka.

Baca Juga: Terjatuh saat Wudu di Masjid, Seorang Kakek di Lombok Meninggal 

2. Korban meninggal dalam keadaan terlentang

Berlibur Bersama Istri, WNA Australia Tewas di Bungalow Gili TrawanganEvakuasi jenazah korban dari Gili Trawangan. (dok. Polres Lombok Utara)

Pada Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 20.30 Wita, istri korban yang bernama Linda melihat suaminya dalam keadaan terlentang di atas tempat tidur. Kemudian Linda membangunkan korban namun tidak bergerak atau bangun.

Selanjutnya Linda berteriak minta tolong, dan salah seorang warga menghubungi dr. Dani Wendi dari Medical Mitra Pratama Dusun Gili Trawangan. dr. Dani Wendi datang ke TKP untuk mengecek keadaan korban, dan setelah dilakukan pengecekan korban dinyatakan telah meninggal dunia.

3. Istri korban menolak dilakukan autopsi

Berlibur Bersama Istri, WNA Australia Tewas di Bungalow Gili TrawanganIstri korban menolak dilakukan autopsi dengan menandatangani surat pernyataan. (dok. Polres Lombok Utara).

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, anggota Polsek Pemenang langsung ke tempat kejadian perkara (TKP). Pihaknya bersama tim berhasil mengevakuasi jenazah korban dari Gili Trawangan menuju Pelabuhan Mentigi Dusun Mentigi Desa Malaka Kecamatan Pemenang untuk dibawa ke RS Bhayangkara Mataram.

Selanjutnya, tim menyerahkan jenazah korban berdasarkan kesepakatan dari pihak keluarga atau istri korban kepada pihak RS Bhayangkara Mataram untuk penitipan jenazah. Jenazah korban dilakukan Visum Et Revertum luar. Namun, istri korban menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah suaminya yang dibuktikan dengan penandatanganan penolakan autopsi.

Baca Juga: 2 ABK Kapal MT Kristin Ditemukan Tewas, Satu Berhasil Diidentifikasi  

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya